Boeing Sukses Gelar Ujicoba Terbang 777X

- Minggu, 26 Januari 2020 | 10:06 WIB
Ujicoba terbang perdana Boeing 777X. (REUTERS/Terray Sylvester)
Ujicoba terbang perdana Boeing 777X. (REUTERS/Terray Sylvester)

Untuk pertama kalinya, Boeing sukses melakukan ujicoba terbang perdana pesawat jet bermesin ganda terbesar di dunia, Boeing 777X.

Melansir Reuters, Minggu (26/1/2020), keberhasilan ini ditandai dengan mendarat mulusnya Boeing 777X di fasilitas ujicoba penerbangan Boeing di Seattle, Amerika Serikat.

Pihak Boeing pun bersyukur ujicoba ini berjalan sukses dan lancar, setelah dua rencana ujicoba sebelumnya terpaksa dibatalkan karena angin kencang.

-
(REUTERS/Terray Sylvester)

 

"Ini hari yang membanggakan bagi kami," ujar Kepala Eksekutif Unit Pesawat Komersial Boeing Stan Deal.

Berkaca dari grounded yang dilakukan terhadap armada 737 MAX, pesawat jet komersial terpanjang di dunia ini (252 kaki), pesawat yang mampu mengangkut lebih dari 400 penumpang ini bakal menjalani serangkaian tes ketat dari regulator penerbangan (FAA) . 

-
(REUTERS/Terray Sylvester)

 

"Kami akan mengikuti seluruh proses ujicoba bekerja sama dengan FAA. Kami optimis melalui tes penerbangan dengan sukses dan mendapatkan sertifikasi untuk standara FAA," kta Kepala Uji Coba Boeing Craig Bomben.

Diprediksi bakal mengudara secara resmi pada tahun 2021 mendatang, Boeing 777X bakal bersaing dengan rival tradisionalnya Airbus yang menghadirkan A350-1000, pengganti seri 747 dan A380 yang bakal dikurangi jumlahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X