Cerita Amitabh Bachchan yang Tak Sadar Mengidap TBC Selama 8 Tahun

- Selasa, 20 Agustus 2019 | 18:32 WIB
(photo/Imdb)
(photo/Imdb)

Aktor legenda hidup, Amitabh Bachchan mengungkap sebuah rahasia yang tak diketahui orang terkait dirinya. Dia mengatakan bahwa dirinya tak tau bahwa sudah 8 tahun mengidap penyakit TBC.

Hal itu diungkapkannya ketika hadir di acara peluncuran 'Swasth India' di NDTV. Aktor legendaris itu mengingatkan betapa pentingnya memeriksa kesehatan secara berkala.

"Aku selalu mengutip contoh pribadi saya setiap waktu, dan mencoba menyebarkan gagasan agar Anda melakukan cek kesehatan. Dan saya sama sekali tak keberatan menyatakan secara publik bahwa saya adalah penyintas tuberkulosis dan Hepatitis B," ungkap Amitabh Bachchan dikutip dari Gulf News.

"Infus darah buruk masuk dan 75 persen hati saya hilang. Tapi karena saya berhasil mendeteksinya lebih awal, saya masih bisa selamat dengan 25 persen sisanya," lanjutnya.

Dia mengaku sudah 8 tahun mengidap TBC karena ketidaktahuannya. Untuk itu dia meminta semua orang wajib melakukan cek kesehatan menyeluruh secara berkala untuk mendeteksi penyakit yang diidap lebih cepat.

"Ada obatnya, bahkan untuk tuberkulosis. Saya tak tahu selama 8 tahun kalau mengidap tuberkulosis. Jika bisa terjadi pada saya, maka bisa juga terjadi pada siapa pun. Jika Anda tak mau melakukan cek kesehatan, maka Anda tidak akan pernah tahu dan tak akan pernah bisa diobati," pungkasnya.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X