Jakarta Banjir, Anies Baswedan Disemprot Anggota DPRD DKI

- Kamis, 2 Januari 2020 | 15:13 WIB
Ilustrasi banjir yang melanda DKI Jakarta. (Indozone/Arya Manggala)
Ilustrasi banjir yang melanda DKI Jakarta. (Indozone/Arya Manggala)

Bencana banjir kembali melanda sejumlah wilayah DKI Jakarta. Gubernur Anies Baswedan pun jadi sorotan.

Anggota DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono, menilai Anies tak mampu merealisasikan janji politiknya. Menurutnya, bencana banjir bisa diminimalisir jika Anies dan jajarannya serius dalam merealisasikan program penanggulangan banjir di Jakarta.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan ini menambahkan, janji politik Anies pada 2017 laluy harusnya disertai dengan solusi yang realistis dan terukur.

"Pak Gubernur harus benar-benar mengerti masalah banjir di Jakarta," ujar Gembong di Jakarta, Kamis (2/1), seperti dikutip dari Antara.

Gembong kemudian menyentil Anies dengan menyebut pembangunan infrastruktur di Jakarta harusnya efektif dan efisien.

"Bukan hanya sekadar enak dipandang. Fraksi PDIP merasa program yang selama ini hanya fokus masalah estetika atau beautifikasi tanpa memikirkan fungsi dan manfaat," kata Gembong.

Pemprov DKI di bawah kepempinan Anies juga dianggap tak jelas dalam melakukan langkah preventif penangangan banjir. Padahal itu seharusnya menjadi prioritas utama.

Gembong mengatakan, Fraksi PDIP mendesak Anies Baswedan dan jajarannya untuk serius dalam menyelesaikan permasalahan banjir. Menurutnya, masalah ini sudah bisa dirampungkan dalam dua tahun terakhir.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X