Cewek Ini Didiskualifikasi dari Lomba Lari karena Hijabnya

- Kamis, 31 Oktober 2019 | 14:00 WIB
Instagram/@nooralexandria
Instagram/@nooralexandria

Seorang remaja di Sylvania, Ohio yang bernama Noor Alexandria Abukaram harus didiskualifikasi dari perlombaan lari lintas negara tingkat SMA karena hijab yang dikenakannya.

Noor sendiri merupakan atlet lari dari sebuah sekolah menengah di Northview Sylvania, Ohio. Ia pernah ikut lomba lari 5K tingkat SMA dengan mencatatkan waktu 22 menit 22 detik.

Rekor yang didapatnya tersebut membawanya melaju ke lomba lari tingkat regional. Namun, kebahagiaannya tersebut sirna. panitia tiba-tiba mendiskualifikasi Noor.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Noor Abukaram (@nooralexandria) on

Noor hanya bisa menangis mendengar keputusan tersebut. Ia juga bingung harus bagaimana memberi tahu ayahnya yang sangat mendukungnya saat memutuskan berhijab.

Terkait hal tersebut, OHSAA (Ohio High School Athletic Association) pun memberikan klarifikasinya. Pihak OHSAA mengatakan pelari lintas negara bisa berpartisipasi dalam kompetisi dengan memakai hijab dengan syarat pelari sudah mendaftarkan persetujuan tertulis dari pihak OHSAA. 

Namun, Noor belum mendapatkan persetujuan tersebut, jadi ia didiskualifikasi. Tapi Noor tidak bisa menerima pernyataan OHSAA karena selama ini dia sudah sering mengikuti lomba lari dengan hijabnya dan belum pernah didiskualifikasi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X