Pangkas Jabatan Eselon, Jokowi Harus Kerja Keras

- Senin, 21 Oktober 2019 | 09:50 WIB
Presiden Joko Widodo. (Instagram/@jokowi)
Presiden Joko Widodo. (Instagram/@jokowi)

Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin resmi dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2019-2024 dalam Sidang Paripurna MPR, di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10).

Dalam pidato kenegaraanya Jokowi memiliki program prioritas untuk masa pemerintahannya bersama Ma'ruf Amin selama lima tahun kedepan.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan menyatakan, beberapa target yang disampaikan Jokowi dalam pidato kenegaraannya, perlu kerja keras dan kerja sama untuk mencapainya.

"Saya pikir bagus, artinya dengan target begitu harus kerja keras mencapainya," ucapnya.

Menurutnya, apa yang disampaikan Jokowi dalam pidatonya bernada positif dan optimistis salah satunya soal kemiskinan dan pemangkasan birokrasi.

"Beliau ngomong nol persen kemiskinan, saya pikir itu harus kerja keras. Harus disambut anggota kabinetnya nanti dengan kerja keras dalam lima tahun kedepan," katanya.

Selain itu, Syarief mendukung keinginan Jokowi menyederhanakan birokrasi dengan memangkas sejumlah jabatan. Hal itu sangat baik karena dapat memperlancar pelayanan publik dan program pemerintah. (MA)

Artikel Menarik Lainnya:

Sandiaga Uno Beri Pujian Atas Pidato Jokowi di Pelantikan

Bikin Jantung Copot, Ini Jembatan Ekstrem di Sumatera Utara

Ini Outfit Ibu Negara Saat Pelantikan

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X