Audrey, Siswi SMP yang Alami Perundungan Hingga Aksi Kekerasan

- Selasa, 9 April 2019 | 19:18 WIB
(photo/Instagram/mwv.mysti/Twitter)
(photo/Instagram/mwv.mysti/Twitter)

Nasib malang dialami oleh siswi SMP yang bernama Audrey warga Pontianak, Kalimantan Barat. Dia menjadi korban perundungan dan penganiayaan oleh 12 siswi SMA di kotanya. #JusticeForAudrey.

\r\n\r\n

Saat ini hashtag #JusticeForAudrey memenuhi lini masa media sosial baik Instagram, Facebook, dan Twitter. Bahkan tagar tersebut trending nomor 1 Twitter Indonesia.

\r\n\r\n

Lantas, apa sebenarnya yang terjadi pada siswi bernama Audrey ini?

\r\n\r\n

Kasus ini pertama kali dibeberkan oleh pengguna Twitter dengan nama akun @syarifahmelinda. Cuitan itu sudah dire-tweet lebih dari 35 ribu kali.

\r\n\r\n

"Nasib kurang beruntung dialami oleh Ay (14), siswi SMPN 17 Pontianak yang menjadi korban penganiayaan dan pengeroyokan 12 orang pelajar berbagai SMA di Kota Pontianak," tulisnya.

\r\n\r\n

Dia menceritakan bahwa masalah ini dipicu oleh saling sindir di media sosial Whatsapp. Sindiran itu terkait hubungan asmara salah satu pelaku berinisial Da. Da merupakan pacar dari antan kekasih kakak perempuan korban.

\r\n\r\n

"Masalah ini dipicu dari saling sindir di whatsapp terkait hubungan asmara antara salah satu pelaku Da (siswi SMAN 4 Pontianak) sekaligus kekasih mantan kakak korban, Po (siswi SMAN 2 Pontianak). kejadian ini bermula pada 29 Maret 2019 kemarin," sambungnya.

\r\n\r\n

Sebenarnya target para pelaku perundungan adalah kakak Audrey. Namun mereka menjadikan Audrey sebagai pancingan agar kakak Audrey keluar.

\r\n\r\n

"Semua pelaku merupakan teman-teman kakaknya. Mereka menggunakan korban untuk memancing kakaknya ke luar dari rumah," cerita @syarifahmelinda.

\r\n\r\n

Adapun kekerasan yang diterima Audrey adalah kepala dibenturkan ke aspal, perut ditendang berkali-kali, dicekik, dan disiram menggunakan air.

\r\n\r\n

Parahnya, seorang pelaku mencoba menyerang alat kelamin Audrey hingga mengalami pembengkakan.

\r\n\r\n

Kasus ini kemudian viral dan memicu kemarahan warganet. Bahkan muncul petisi di change.org untuk mendapatkan 500 ribu tandatangan agar Audrey mendapat keadilan.

\r\n

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X