Jangan Takut Corona, Ada Pengunjung Mitra Keluarga Tak Pakai Masker

- Selasa, 3 Maret 2020 | 12:33 WIB
Kondisi RS Mitra Keluarga, Depok, Selasa (3/3/2020). (INDOZONE/Wilfridus Kolo)
Kondisi RS Mitra Keluarga, Depok, Selasa (3/3/2020). (INDOZONE/Wilfridus Kolo)

Aktivitas Rumah Sakit Mitra Keluarga Depok, Jawa Barat terlihat berjalan normal meskipun agak sepi. Dari luar terlihat beberapa pasien ada di dalam ruangan tunggu, menunggu giliran untuk berobat.

Di dalam ruangan tunggu tempat pendaftaran, pembayaran instalasi farmasi terlihat sebagian besar pengunjung menggunakan masker penutup mulut dan hidung. Sementara ada juga yang tidak menggunakan masker.

Meskipun demikian hampir semua pengunjung akan mendekati botol cairan antiseptik di luar ruangan dekat parkiran untuk mencuci tangan mereka. Sejauh ini aktivitas Rumah Sakit Mitra Keluarga Depok berjalan normal.

Yanu, warga Depok yang datang bersama istrinya untuk mengambil obat untuk anaknya mengaku sebelumnya istrinya panik karena takut datang ke Rumah Sakit Mitra Keluarga Depok, namun setelah diberi pengertian dia mau ke ikut ke rumah sakit untuk mengambil obat.

"Kita datang ke sini mau ngambil obat untuk anak. Tadinya istri nggak mau ke sini. Katanya takut Corona, tapi setelah saya beri pengertian, dia mau ikut," kata Yanu berbincang dengan Indozone, di ruang tungggu RS Mitra Keluarga Depok, Selasa (3/3/2020).

Soal virus corona atau covid-19 sendiri, Yanu menganggap mungkin masyarakat terlampau panik karena pemberitaan. Baginya yang penting adalah semua tetap menjaga kondisi kesehatan tubuh sehingga tidak mudah diserang virus apapun.

"Kalau saya tadinya juga tidak pakai masker. Tapi karena istri terus maksa akhirnya saya ikutan tapi pakai aja sapu tangan nutupin mulut sama hidung. Kalau saya sih yang penting jaga badan tetap sehat. Karena kalau badan tidak sehat, cepat terserang penyakit apa saja," ujarnya.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X