The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kronologi Remaja Tewas Terseret Arus Banjir di Jakbar
Ilustrasi tenggelam (Shutterstock)
News

Kronologi Remaja Tewas Terseret Arus Banjir di Jakbar

Karena terbawa arus

Selasa, 25 Februari 2020 21:33 WIB 25 Februari 2020, 21:33 WIB

INDOZONE.ID - Muhammad Sulton (14) ditemukan tewas tenggelam saat banjir melanda Jakarta Barat hari ini. Dia terbawa arus banjir saat menyelamatkan bocah yang sebelumnya hampir terseret banjir.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Teuku Arsya Khadafi mengatakan insiden itu terjadi hari ini pada pukul 11.30 WIB. Kejadian itu berlangsung di Kali Mangga Besar V, Tamansari, Jakarta Barat.

"Awalnya saksi dan korban melihat 3 anak yang sedang berenang di tepian kali. Sebelumnya anak tersebut sudah di larang jangan berenang di kali karena arus sedang kuat tapi anak itu tidak menghiraukannya dan tetap berenang," kata Arysa saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (25/2/2020).

Tidak lama kemudian, para saksi dan korban melihat salah satu anak yang hanyut. Saksi dan korban dengan spontan menolong anak itu dengan cara berenang.

"Kemudian anak berhasil diselamatkan oleh korban dengan cara di panggul di bagian pundak," jelas Arsya.

Namun, korban tidak kuat membawa bocah itu. Korban menyerahkan bocah itu ke para saksi lain untuk diselamatkan. Singkat cerita, korban yang awalnya menolong bocah tenggelam malah menjadi korban dan terbawa arus banjir. Korban pun dinyatakan meninggal dunia.

"Setelah berhasil menolong, korban terbawa arus. Selanjutnya, Tim SAR, Polsek Tamansari, Koramil Tamansari dan warga melakukan penyisiran di sepanjang kali. Sekira pukul 14.00 WIB tim berhasil menemukan korban di bagian kiri kali dalam keadaan meninggal dunia dan korban di bawa ke rumah orang tuanya," pungkas Arsya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Susi Fatimah
Ade Indra
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US