Panitia Pemilihan Wagub DKI Sudah Ditetapkan, Ini Daftarnya

- Jumat, 28 Februari 2020 | 12:07 WIB
DPRD DKI Jakarta sudah menetapkan sembilan anggota panitia pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta. (Dok. DPRD DKI Jakarta)
DPRD DKI Jakarta sudah menetapkan sembilan anggota panitia pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta. (Dok. DPRD DKI Jakarta)

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta telah menetapkan sembilan anggota panitia pemilihan (Panlih) Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta. Anggota Panlih merupakan perwakilan dari masing-masing fraksi yang ada di DPRD DKI.

Bendahara Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Farazandi Fidinansyah ditunjuk sebagai ketua. Dia bakal dibantu Ketua Fraksi Partai Golkar Basri Baco yang diplot sebagai wakil ketua.

Panlih Wagub DKI akan bertugas melaksanakan tahapan pemilihan dalam rapat paripurna. Mereka akan meneliti kelengkapan dokumen persyaratan administrasi Cawagub.

Hal ini tentu menjadi titik terang dari panjangnya proses pemilihan pengganti Sandiaga Uno. Banyak yang berharap, khususnya Gubernur Anies Baswedan, proses pemilihan Wagub DKI yang sudah lama kosong segera berakhir.

Berikut ini adalah daftar tim panitia pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta

Ketua

Farazandi Fidinansyah (Fraksi PAN)

Wakil Ketua

Basri Baco (Fraksi Golkar)

Anggota

Desie Christhyana Sari (Fraksi Demokrat)
Dwi Rio Sambodo (Fraksi PDIP)
S Andyka (Fraksi Gerindra)
Achmad Yani (Fraksi PKS)
Eneng Malianasari (Fraksi PSI)
Muhammad Idri (Fraksi PAN)
Yusuf (Fraksi PKB-PPP)

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X