Audisi Umum Djarum Dihentikan, Kemenpora Bakal Lakukan Mediasi

- Senin, 9 September 2019 | 18:54 WIB
Peserta Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis. (dok. PB Djarum)
Peserta Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis. (dok. PB Djarum)

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan menggelar mediasi terkait polemik Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis. Mediasi ini akan mempertemukan pihak Djarum Foundation, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), dan Kemenpora. 

Sekretaris Menpora Gatot S Dewa Broto mengatakan, pertemuan itu awalnya dilakukan pada hari ini, Senin (9/9). Namun, rencana tersebut batal dilakukan karena pihak Djarum dan PBSI tak bisa hadir.

"Hari ini belum sempat karena Djarum dan PBSI ada acara di luar kota. Paling cepat besok," kata Gatot ketika dihubungi Indozone


Gatot menegaskan, Kemenpora ingin Audisi Umum Djarum tetap berlangsung. Dia juga tak melihat ada bentuk eksploitasi anak dalam kegiatan yang diprakarsai Djarum Foundation tersebut. 

"Nanti tinggal duduk bareng mencari solusinya," ujar Gatot. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOZONE - #KAMUHARUSTAU (@indozone.id) on

Seperti diketahui, Djarum Foundation mengumumkan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis akan dihentikan sementara mulai 2020. Hal tersebut disampaikan Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin.

Langkah ini diambil menyusul adanya tuduhan eksploitasi yang disampaikan KPAI. Keputusan tersebut disayangkan beberapa pihak, termasuk orang tua peserta. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X