Hari Ini, Polisi Gelar Perkara Kasus Kerumunan Pesta Dihadiri Raffi Ahmad

- Rabu, 20 Januari 2021 | 08:45 WIB
Raffi Ahmad saat berkumpul bersama teman-temannya. (Instagram/@anyageraldine)
Raffi Ahmad saat berkumpul bersama teman-temannya. (Instagram/@anyageraldine)

Hari ini, pihak kepolisian bakal melakukan gelar perkara kasus kerumunan di pesta acara ulang tahun yang dihadiri oleh artis Raffi Ahmad. Gelar perkara itu akan menentukan nasib dari kasus tersebut apakah akan berlanjut atau tidak.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat. Kombes Tubagus menyebut gelar perkara akan berlangsung di Polda Metro Jaya.

"Gelarnya baru (hari ini) kalau nggak salah," kata Kombes Tubagus saat dihubungi wartawan, Rabu (20/1/2021).

Baca Juga: Hari Ini Komisi III DPR RI Gelar Uji Kelayakan Calon Kapolri Listyo Sigit

Meski gelar perkara berlangsung di Polda Metro, Tubagus memastikan, jika kasus itu masih ditangani oleh Polres Jaksel. Gelar perkara itu akan menentukan apakah kerumunan pesta yang dihadiri Raffi Ahmad melanggar UU atau tidak?

"Kita cuma melihat nanti gelar perkaranya bareng-bareng melihat ada enggak pidananya, karena itu kan di rumah pribadi sifatnya," beber Tubagus.

Sekedar informasi, Raffi Ahmad menjadi salah satu publik figur yang perdana diberikan vaksinasi virus corona di Istana Negara. Usai menerima vaksin, Raffi diketahui ikut dalam sebuah pesta disebuah rumah di kawasan Jakarta Selatan.

-
Raffi Ahmad mendapat vaksin Covid-19 di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (13/1/2021) (ANTARA/YouTube Sekretariat Presiden)

Pesta itu pun kemudian disorot banyak pihak karena dinilai melanggar protokol kesehatan. Raffi Ahmad sendiri juga sudah menyampaikan permintaan maafnya.

Polda Metro Jaya sendiri menyebut kasus itu tidak memenuhi unsur Pasal 93 UU nomor 6 tahun 2018 tentang kekarantina kesehatan lantaran acara itu menjalankan protokol kesehatan dan hanya diisi oleh 18 orang tampa adanya pemberian undangan. Meski begitu untuk memberikan kepastian hukum terhadap kasus ini, pihak kepolisian bakal melakukan gelar perkara dalam kasus ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X