Momen Jokowi Berdiri di Atas Reruntuhan Rumah Warga Korban Gempa, Janjikan Hal Ini

- Selasa, 19 Januari 2021 | 17:19 WIB
Presiden Jokowi saat berkunjung ke lokasi gempa. (Instagram/@jokowi)
Presiden Jokowi saat berkunjung ke lokasi gempa. (Instagram/@jokowi)

Presiden Jokowi telah mengunjungi korban gempa di Sulawesi Barat (Sulbar) hari ini, Selasa (19/1/2021). Kedatangan Jokowi sendiri mendapat sambutan hangat dari warga Sulbar.

Jokowi melalui akun Instagram-nya mengatakan bahwa ia sempat bertemu dengan salah satu korban gempa yang rumahnya hancur hingga rata dengan tanah.

"Siang ini, di atas reruntuhan salah satu rumah yang rusak oleh gempa bumi magnitudo 6,2 di kota Mamuju, Sulawesi Barat, saya sempat berbincang dengan sdr. Taufik, anggota keluarga pemilik rumah," tulis Jokowi di akun Instagram-nya, Selasa (19/1/2021).

Jokowi kemudian membeberkan kondisi rumah warga yang sangat memprihatinkan akibat gempa, ada yang retak, rusak parah hingga runtuh.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

Terkait kerusakan tersebut, Jokowi berjanji akan memberikan bantuan untuk perbaikan rumah warga. Adapun bantuan yang ditawarkan mulai dari Rp10 juta sampai Rp50 juta, tergantung tingkat kerusakan.

"Pemerintah pusat akan memberikan bantuan untuk perbaikan rumah warga yang mengalami kerusakan. Nilai bantuan 10 sampai 50 juta rupiah, tergantung tingkat kerusakanA," kata Jokowi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X