Disetujui DPR Jadi Kapolri, Ini yang akan Dilakukan Listyo Sigit di 100 Hari Pertama

- Rabu, 20 Januari 2021 | 17:46 WIB
Fit And Proper Test Calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo (Dok. Sekjen DPR).
Fit And Proper Test Calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo (Dok. Sekjen DPR).

Komisi III DPR sudah menyetujui Komjen Listyo Sigit Prabowo untuk diangkat menjadi Kapolri. Listyo pun sudah mempersiapkan program 100 hari kerja usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi orang nomor satu di Korps Bhayangkara.

“100 hari ke-depan tentunya kami sudah menyiapkan program-program yang langsung tentunya bisa kami laksanakan,” kata Listyo di Kompleks Parlemen, Senayan, Rabu (20/1/2021).

Kata Listyo, salah satu program yang bakal dicanangkannya adalah menyelesaikan kasus-kasus besar yang menjadi perhatian publik.

“Salah satunya adalah penuntasan kasus-kasus yang menjadi perhatian publik yang saat ini ditunggu-tunggu," imbuhnya.

Baca Juga: BMKG Catat Terjadi Peningkatan Aktivitas Gempa Pada Januari 2021

Tak hanya itu, ketika menjadi  Kapolri Listyo mempunyai tekad untuk melakukan beberapa perubahan di institusi Korps Bhayangkara ini.

"Bagaimana fungsi polsek untuk bisa menjadi basis resolusi ke depan akan segera kami lakukan. Dan beberapa kegiatan, termasuk bagaimana segera mengubah postur pelayanan, transparansi segera kami lakukan," tutur Listyo.

Lebih jauh, dia berharap agar program yang sudah direncanakannya dapat berjalan tepat waktu.

"Mudah-mudahan semuanya bisa tepat waktu. Sehingga ada yang bisa kami lakukan dalam 100 hari, jangka menengah dan jangka panjang," tandas dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X