The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Polda Metro Sebut Pemotor Mulai Sadar, Ganti Kanlpot Bising ke Standar
Petugas Kepolisian memusnahkan knalpot bising di aula Polres Bogor, Cibinong, Jawa Barat, Jumat (19/3/2021). (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)
News

Polda Metro Sebut Pemotor Mulai Sadar, Ganti Kanlpot Bising ke Standar

Hasil penelusuran.

Kamis, 25 Maret 2021 11:20 WIB 25 Maret 2021, 11:20 WIB

INDOZONE.ID - Maraknya penindakan terhadap pengguna knalpot bising di Jakarta dan sekitarnya disebut Polda Metro Jaya membuahkan hasil yang posisit. Sebab, pengguna sepeda motor sudah banyak yang mengganti knalpot bisingnya ke knalpot standar yang tidak bising.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. Kombes Sambodo menyebut hasil penelusuran anggotanya di bengkel-bengkel, banyak penggendara yang mengganti knalpot bising menjadi standar.

"Ada kabar baik dengan gencarnya penertiban-penertiban. Sekarang bengkel-bengkel itu banyak yang didatangi oleh masyarakat yang kemudian mengembalikan spek knalpotnya dari bising menjadi standar," kata Kombes Sambodo kepada wartawan, Kamis (25/3/2021).

Sambodo menyebut pihaknya menyambut baik perubahan masyarakat dalam hal pemakaian knalpot bising. Dia juga menjelaskan jika langkah yang dilakukan Polda Metro Jaya selama ini untuk membuat Jakarta lebih aman dalam hal lalu lintas.

"Ini bagi teman-teman yang sudah sadar saya apresiasi dan terima kasih, karena dengan demikian teman-teman itu menciptakan Jakarta yang lebih aman, lebih sehat, lebih damai dan lebih sejuk," beber Sambodo.

Seperti diketahui jajaean Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya bersama Satlantas jajaran Polres lainnya tengah gencar menindak pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot bising. Bahkan, hampir setiap malam libur atau hari libur polisi melakukam filterisasi di jalan-jalan untuk mencari pemotor yang menggunakan knalpot bising.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US