CEO Tesla, Elon Musk Berencana Akan Membawa Manusia ke Luar Angkasa Pada Tahun 2026

- Selasa, 2 Februari 2021 | 08:34 WIB
Elon Musk berencana membawa manusia ke luar angkasa (REUTERS/Hannibal Hanschke)
Elon Musk berencana membawa manusia ke luar angkasa (REUTERS/Hannibal Hanschke)

Pendiri SpaceX dan CEO Tesla, Elon Musk bertujuan membawa manusia ke Mars hanya dalam lima tahun.

Ia bertujuan membawa manusia ke Mars pada tahun 2026, tujuh tahun sebelum NASA bertujuan untuk mendaratkan astronot di Planet Merah.

CEO Tesla yang berusia 49 tahun itu mengklaim bahwa dia ingin mendirikan peradaban Mars yang mandiri.

Menurut laporan dari Mail Online, dia mengatakan koloni pertama akan menjadi lingkungan yang berbahaya seperti perbatasan saat mereka mengatur produksi makanan, pembangkit listrik dan pembuatan propelan.

"Ini akan menyenangkan dan petualangan yang hebat, tapi itu tidak akan menjadi hal yang mewah untuk memulai," kata Musk.

SpaceX saat ini sedang mengembangkan roket Starship setinggi 16 lantai, yang bertujuan untuk membawa manusia dan kargo dalam misi masa depan.

Musk juga mengatakan bahwa tujuan pengiriman manusia ke Mars pada tahun 2026 bukanlah tenggat waktu yang sulit karena kendala teknis.

"Kamu tidak bisa begitu saja membuang roket setiap saat, kamu juga perlu pengisian bahan bakar orbital di mana kamu mengirim kapal ke orbit dan kemudian mengirim yang lain untuk mentransfer propelan," lanjut Musk.

"Ini bisa melibatkan pengambilan CO2 dari atmosfer untuk digabungkan dengan air es untuk menciptakan CH4 metana dan oksigen," tambahnya.

"Jika Anda memiliki elemen-elemen itu, kehidupan dapat menjadi multi-planet dan kita dapat memiliki kota mandiri di Mars yang merupakan salah satu hal terpenting yang mungkin dapat kita lakukan untuk memastikan keberadaan kesadaran jangka panjang."

Manusia pertama di roket yang didanai NASA saat ini tidak akan tiba di Mars hingga setidaknya 2033.

Ambisi Musk untuk membawa manusia ke luar angkasa datang saat kepala miliarder Amazon Bezos juga mengembangkan rencana untuk mengirim orang ke luar angkasa pada awal April.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X