Lapor Balik, Hadi Pranoto Akan Dipanggil untuk Klarifikasi

- Senin, 10 Agustus 2020 | 13:44 WIB
Peneliti Hadi Pranoto menunjukkan ramuan herbal untuk antibodi mencegah COVID-19, di Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (3/8/2020). (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)
Peneliti Hadi Pranoto menunjukkan ramuan herbal untuk antibodi mencegah COVID-19, di Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (3/8/2020). (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)

Kasus konten YouTube terkait Covid-19 yang disebarkan akun YouTube Dunia Manji milik Anji dan dilaporkan Muannas Alaidid semakin panjang, setelah direspon Hadi Pranoto dengan melaporkan balik pelapor kepada Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, Hadi Pranoto telah melakukan pelaporan balik kepada Muannas Alaidid dalam kasus yang dialaminya, sehingga mereka akan kembali memanggil Hadi untuk mengklarifikasi.

"Kemarin kita ketahui bersama, ada laporan polisi yang dilayangkan oleh pengacara HP sendiri. Terlapornya saudara MA ini masih dalam penyelidikan. Kemarin sudah diteliti laporan polisi tersebut terhadap krimsus polda metro jaya," kata Yusri di Polda Metro Jaya, kepada wartawan, Senin (10/8/2020).

"Hari ini HP, kita buat undangan klarifikasi. Karena ini masih penyelidikan, kita undang klarifikasi pelapor dan saksi-saksi lainnya termasuk HP sendiri kita undang secepatnya," tuturnya

Pemeriksaan lanjutan akan tetap dilakukan untuk pelaporan balik oleh Hadi Pranoto, sehingga semua hasil penyelidikan akan semakin membuka kasus konten YouTuber tersebut, yang cukup menjadi perhatian masyarakat.

Selain pemeriksaan kepada semua yang terkait kasus ini, kepolisian juga akan mendengarkan pendapat saksi ahli yang akan memberikan masukan sesuai keahliannya sebagai bagian dari pendalaman kasus tersebut.

"Kita tunggu hasil pemeriksaan dari sini. Secepatnya kita layangkan cepat, kita mengundang klarifikasi penyelidikan. Pendapat Saksi ahli juga sembari berjalan, mudah-mudahan, semua cepat dengan pemanggilan dan pemeriksaan," tukasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB
X