Relakan Waktu Istirahat, Perawat Ini Tolong Korban Kecelakaan

- Rabu, 7 November 2018 | 11:36 WIB
Facebook/Siakap Keli
Facebook/Siakap Keli

Sebagai salah satu fasilitas umum yang begitu penting, rumah sakit dan layanan kesehatan lainnya harus beroperasi selama 24 jam. Untuk itu, para dokter, perawat, dan staf lain harus menjalani shift. Ketika ada yang mendapat shift malam, pastilah dia ingin cepat sampai ke rumah agar bisa puas beristirahat.

Namun, perawat satu ini rela mengorbankan waktu istirahatnya demi menolong seseorang yang mengalami kecelakaan. Perawat ini bernama Nur Syuhadah. Ketika itu, dia baru saja menyelesaikan shift malam dan hendak pulang ke rumah.

Namun, di tengah jalan dia melihat seorang pengendara yang mengalami kecelakaan lalu lintas. Meski tidak terlalu parah, pria ini mengalami luka di kaki dan kepala. Nur pun langsung menghampiri untuk memeriksa pria tersebut sambil menunggu ambulans datang.

Setelah ambulans tiba di lokasi, Nur membantu menjelaskan kondisi korban kepada petugas medis. Foto-foto saat perawat dari bagian Neurologi Rumah Sakit Johor ini kemudian viral dan mendapat apresiasi dari netizen.

Mereka salut melihat ada seseorang yang rela menolong orang lain dan bukan cuma menjadi penonton.

"Memang terbaik … lihat gambar dah ngerti budi pekerti seorg yg perawat .. setiap perawat tidak pernah memilih pasien . Ini la contoh terbaik membantu org asing diluar waktu kerja," ujar akun Mohd Atuk HJ Isa.

"Humanity is so beautiful," ungkap akun Manisha Easwarudu.

"Hari ni kita tolong orang, besok orang bakal tolong kita. Inshaallah," tambah akun Lara Marina.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X