Bintang Emon Jadi Nama yang Banyak Dicari di Google Tahun 2020, Kalahkan Aktor Hyun Bin

- Kamis, 10 Desember 2020 | 11:18 WIB
Bintang Emon. (Instagram/@bintangemon) / Hyun Bin. (Instagram/@hyunbin_actor)
Bintang Emon. (Instagram/@bintangemon) / Hyun Bin. (Instagram/@hyunbin_actor)

Bintang Emon menjadi tokoh yang paling banyak dicari di Google tahun 2020. Komika kelahiran 1996 ini memang sering viral di tahun ini karena sejumlah video kocak yang dibagikannya.

Selain itu, ia juga beberapa kali terlihat memberi komentar terkait isu-isu yang sedang ramai diperbincangkan. Mulai dari kasus penyiraman air keras Novel Baswedan, truk vs komodo hingga yang terbaru mengomentari kasus penangkapan menteri yang terjerat kasus korupsi.

Tak tanggung-tanggung, popularitas Bintang Emon di mesin pencarian Google bahkan mengalahkan aktor Korea Hyun Bin, Kim Soo Hyun dan Seo Ye Ji yang dramanya ramai dibicarakan tahun ini. Tak hanya itu saja, ia juga berhasil menyaingi tokoh-tokoh ternama seperti Najwa Shihab hingga Joe Biden.

Terkait popularitasnya di mesin pencarian Google, menurut Bintang Emon, namanya bisa menjadi tokoh yang paling banyak dicari di mesin pencarian Google karena sering membuat video DPO.

Baca juga: Bintang Emon Soal Proyek 'Jurassic Park' di Pulau Komodo: Bikin Kaya yang Punya Duit

Video DPO dibuat untuk mencurahkan isi hati anak-anak muda yang selama ini tidak terwakilkan.

Hal tersebut disampaikannya dalam diskusi daring Google Year in Search 2020 di Google Meet, Selasa (8/12/2020).

"Ternyata memang selama ini banyak suara-suara menumpuk yang tidak terwakilkan, enggak punya sosok untuk mengungkapkan apa yang mereka rasakan," ujar Bintang.

-
Daftar lengkap Google Year in Search 2020. (Google)

Pada Google Year in Search 2020 ini, Google Indonesia menampilkan 9 kategori berbeda. Mulai dari kategori Apa Itu, Siapa, Bagaimana Cara, Kepergian Tokoh, Resep, Lirik Lagu, Film/Tv Series dan Berita.

Berita Kartu Pra Kerja adalah berita yang paling banyak dicari di mesin pencarian Google. Kemudian diikuti daftar UMKM online, stimulus PLN hingga Omnibus Law.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X