Densus Amankan Pria Penjual Pistol ke Penyerang Mabes Polri, Ini Sosoknya

- Minggu, 4 April 2021 | 12:42 WIB
Ilustrasi pistol. (Pexels/Karolina Grabowska)
Ilustrasi pistol. (Pexels/Karolina Grabowska)

Tim Detasemen Khusus 88 Anti Teror (Densus 88 AT) Polri berhasil menangkap seorang pria penjual senjata ke Zakiah Aini, wanita yang menyerang Mabes Polri. Penjual senjata itu diamankan di wilayah Banda Aceh.

Kabar mengenai penangkapan penjual senjata tersebut dibenarkan oleh Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono. Penangkapan itu sendiri berlangsung di wilayah Syiah Kuala, Banda Aceh.

"Ya benar, Densus 88 AT ringkus penjual air gun," kata Irjen Argo saat dihubungi wartawan, Minggu (4/4/2021).

Penangkapan itu sendiri berlangsung psda Kamis, 1 Maret kemarin. Pelaku juga sudah diterbangkan ke Jakarta.

Penjual senjata itu diketahui bernama Muchsin Kamal. Zakiah Aini membeli senjata itu ke Muchsin melalui online.

BACA JUGA: KTA Pistol Milik Koboi di Jaktim Sudah Tak Berlaku, Polisi: Bukan Dikeluarkan Perbakin

Seperti diketahui, petugas pos di area dalam Mabes Polri sempat diserang oleh seorang wanita berinisial ZA (25) menggunakan senjata api. Dari video yang diterima Indozone, wanita tersebut sudah berhasil masuk ke area dalam Mabes Polri dan mengacungkan senjata seperti senjata api ke arah petugas yang berada di pos pengamanan.

Singkat cerita, wanita tersebut melontarkan enam kali tembakan ke arah polisi yang berjaga. Polisi pun bertindak tegas dengan menembak pelaku hingga tewas.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sebelumnya menyebut jika pelaku ternyata berideologi ke ISIS. Kapolri juga menyebut jika ZA merupakan lone wolf atau penyerang seorang diri maupun ide penyerangan sendiri.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X