Peringati 66 Tahun KAA, 110 Bendera Dipasang di Gedung Merdeka Bandung

- Kamis, 1 April 2021 | 17:12 WIB
 Sejumlah bendera dipasang di Gedung Merdeka Bandung untuk memperingati 66 tahun Konferensi Asia Afrika. (photo/ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)
Sejumlah bendera dipasang di Gedung Merdeka Bandung untuk memperingati 66 tahun Konferensi Asia Afrika. (photo/ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Ada sebanyak 110 bendera dipasang di Gedung Merdeka atau Museum Konferensi Asia Afrika untuk memperingati 66 tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) yang saat ini berlangsung di Kota Bandung.

Kepala Museum Asia Afrika Dahlia Kusuma Dewi mengatakan 110 bendera itu terdiri dari 109 bendera negara Asia Afrika dan satu bendera Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB).

"Bendera-bendera ini mulai dikibarkan Kamis 1 April, mulai jam 06.00 WIB dan akan dikibarkan selama sebulan penuh sampai 30 April 2021" kata Dahlia di Bandung, Jawa Barat, Kamis (1/4) dikutip dari ANTARA.

Dia mengatakan upacara pemasangan bendera itu dilakukan oleh 18 orang pengibar bendera dari tim internal Museum Konferensi Asia Afrika. Dia memastikan upacara bendera itu dilakukan dengan protokol kesehatan dengan ketat.

Baca juga: Polri Dalami Asal Usul Senjata yang Dibawa Zakia Aini Saat Teror Mabes

Bendera itu dipasang di tiang bendera yang mengelilingi kawasan Gedung Merdeka. Gedung bersejarah itu sendiri terletak di Jalan Asia Afrika yang merupakan pusat Kota Bandung.

Dengan dikibarkannya bendera Asia Afrika itu, ia berharap dapat menggugah kembali semangat serta ingatan bahwa Bandung adalah kota yang bersejarah.

Dalam peringatan ke-66 tahun KAA ini, ia pun berharap masyarakat Bandung dan Indonesia dapat kembali melestarikan nilai dari Dasa Sila Bandung yang masih relevan untuk diterapkan saat ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X