The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pemkot Surabaya Gelar Razia Patuh Masker Serentak di Pasar Tradisional
Petugas Satpol PP menghukum warga yang tidak mengenakan masker untuk 'push up' saat Operasi Patuh Masker di Jalan Nyamplungan, Surabaya, Jawa Timur, Senin (6/7/2020). (Photo/ ANTARA FOTO/Didik Suhartono)
News

Pemkot Surabaya Gelar Razia Patuh Masker Serentak di Pasar Tradisional

Senin, 06 Juli 2020 22:08 WIB 06 Juli 2020, 22:08 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Kota Surabaya bersama jajaran kepolisian dan TNI menggelar razia patuh masker secara serentak ke pasar-pasar tradisional yang tersebar di 31 Kecamatan di Kota Surabaya, Jawa Timur, Senin (6/7/2020).

Di samping itu, Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Surabaya Irvan Widyanto menyampaikan bahwa razia tersebut menyasar para pegadang maupun pengunjung yang tak memakai masker.

"Dari data yang masuk, kita inventarisasi sekitar 80-90 persen pedagang atau pembeli sudah bermasker. Memang ada beberapa yang masih tidak menggunakan masker," kata Irvan.

Irvan juga menjelaskan, bagi warga yang ketahuan tidak memakai masker akan langsung diberi sanksi oleh petugas, mulai dari sanksi administrasi penyitaan KTP hingga sanksi sosial.

"Langsung kita berikan sanksi, mulai penyitaan KTP, push-up, kemudian menyapu jalan dan ada juga yang menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya," katanya.

"Selain pasar, di tempat nongkrong, tempat makan, kafe, angkringan, warkop serta moda transportasi, seperti angkutan lyn, ojek daring dan sebagainya," tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US