Dinikahi dengan Maskawin Sandal Jepit, Perempuan Ini Tertawa Ngakak saat Ijab Kabul

- Sabtu, 4 Juli 2020 | 20:50 WIB
Helmi tertawa ngakak saat menyimak Yudi mengucap ijab kabul saat menikahinya. (Foto: Istimewa)
Helmi tertawa ngakak saat menyimak Yudi mengucap ijab kabul saat menikahinya. (Foto: Istimewa)

Helmi tidak bisa menahan rasa geli ketika menyimak Yudi, calon suaminya, mengucapkan ijab kabul untuk menjadikannya istri sah. Berkali-kali Yudi terpeleset lidah saat melafalkan kalimat ijab kabul, yang berlangsung di Desa Braim, Kecamatan Praya Tengah, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Betapa tidak. Maskawin pernikahannya berupa sandal jepit dan segelas air putih. Saking gelinya, Helmi tertawa ngakak di hadapan penghulu yang menikahkan mereka.

Sama seperti Helmi, Yudi, si mempelai pria, juga tidak kuasa menahan geli. Berkali-kali ia salah mengucapkan kalimat ijab kabul lantaran maharnya sandal jepit. Para hadirin yang menyaksikan prosesi ijab qabul, termasuk juga penghulu yang menikahkan mereka, juga tertawa lepas.

Keputusan Helmi menerima pinangan Yudi sendiri banyak dipertanyakan, termasuk oleh netizen. Pasalnya dia cantik dan masih muda. Sementara Yudi, selain bertampang ala kadarnya, juga merupakan duda yang sudah tiga kali gagal membangun rumah tangga. Tiga kali menikah, tiga kali pula ia cerai.

-
Helmi tertawa ngakak saat menyimak Yudi mengucap ijab kabul saat menikahinya. (Foto: Istimewa)

Video pernikahan mereka pun viral di media sosial dan sudah ditonton lebih dari tiga ribu kali dan dibagikan oleh lebih dari 4 ribu akun Facebook.

Dalam video yang dibagikan akun Facebook Inaq Icok Sasak, diketahui kalau pernikahan Yudi dengan Helmi berlangsung di Desa Braim, Kecamatan Praya Tengah, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Yudi dan Helmi berkenalan melalui media sosial. Saat itu, Helmi sedang bertugas sebagai TKI di Arab Saudi. Sekembalinya Helmi ke Tanah Air, Yudi langsung memberanikan diri melamar perempuan berparas cantik tersebut.

Perihal maskawin yang terbilang murahan, Helmi menanggapinya dengan santai. Dia bilang dia tidak ingin menyusahkan Yudi.

-
Helmi menikah dengan Yudi, duda yang telah cerai tiga kali dengan mahar sendal jepit. (Foto: Istimewa)

Yudi sendiri girang bukan kepalang bisa mendapatkan istri cantik macam Helmi, apalagi setelah dirinya tiga gagal mempertahankan bahtera rumah tangganya.

Pernikahan mereka dihadiri oleh tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat. Hadir pula seorang pria mengenakan pakaian Banser NU di acara akad nikah mereka. 

Helmi, yang terlihat begitu cantik dengan kerudung merah muda, membuat sebagian netizen geregetan atas keputusannya mau menerima Yudi.

"Bukannya ngerendahin ya tapi maaf-maaf dah serendah itu kah penghargaan buat meminang perempuan cantik begini," kata seorang netizen.

"Cantik banget mempelai wanitanya.. awas aja ya mas kalo situ jadi lelaki jahat," ujar netizen lain.

"Masya Allah cantik banget istrinya. Kasih aku satu yang kayak gitu ya Allah," komentar netizen lainnya.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X