Alhamdulillah, Berita Baik datang dari Mahfud MD Soal Kondisi Terkini Syekh Ali Jaber

- Selasa, 5 Januari 2021 | 12:36 WIB
Syekh Ali Jaber kondisinya berangsur-angsur mulai stabil. (Ist)
Syekh Ali Jaber kondisinya berangsur-angsur mulai stabil. (Ist)

Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM (Menkopolhukam) Mahfud MD memberikan kabar menyejukkan terkait kondisi terkini ulama yang memiliki banyak pengikut di Indonesia yakni Syekh Ali Jaber yang tengah menjalani perawatan di rumah sakit usai terkonfirmasi positif Covid-19 sejak akhir tahun lalu.

Mahfud menyebut kondisi Ali Jaber berangsur-angsur membaik dan keadaannya pun tidak terlalu mengkhawatirkan seperti yang belakangan ini dikabarkan melalui media dengan gambar sang ustaz sedang dipasang alat bantu pernafasan, ventilator.

"Berdasar komunikasi dgn Keluarga Syekh Ali Jaber, alhamdulillah, Syekh semakin membaik. Keadaannya tdk terlalu mengkhawatirkan spt yg dikesankan oleh gambar2 yg beredar di medsos," tulis Mahfud MD dalam akun Twitternya seperti yang dikutip INDOZONE, Selasa (5/1/2021).

Mahfud pun mengajak supaya masyarakat untuk mendoakan kesembuahan Ali Jaber hingga bisa terus melanjutkan dakwa menyeru kepada kebaikan.

"Mari kita berdoa semoga Syekh Ali Jaber terus membaik, segera sembuh, dan terus melanjutkan dakwah," sebut Mahfud MD.

Belakangan ini viral kondisi Syekh Ali Jaber yang membuat publik terkejut saat tengah menjalani perawatan usai terinveksi Covid-19. Tampak kondisinya sedang terpasang ventilator alat bantu pernafasan.

Sementara itu, banyak artis yang selama ini ikut pengajian Syekh Ali Jaber membagikan kondisi terkini dan berharap kesembuhan dari ulama yang memiliki banyak pengikut dan jemaahnya di Indonesia.

Di sisi yang lain keluarga merasa kecolongan atas foto yang beredar luas di tengah masyarakat. Foto tersebut diambil saat Ali Jaber sedang tidur, bukan seperti dalam pemberitaan di mana disebutkan dia tengah tidak sadarkan diri.

Sebelumnya, kondisi Syekh Ali Jaber sempat dikatakan bahwa sedang dalam kondisi tak berdaya dan berjuang hidup.

Namun, kabar tersebut ditepis pihak keluarga. Sebab, dikatakan bahwa Syek Ali Jaber sedang dalam perawatan dan sedang dalam kondisi pemulihan.

"Kami kabarkan, saat ini beliau masih dalam perawatan intensif di salah satu Rumah Sakit di Jakarta. Kondisinya pun Semakin Membaik, tim medis menyampaikan apa adanya, bahwa perkembangannya cukup bagus dan terus menunjukan peningkatan," tulis akun Instagram @syekh.alijaber, Senin (4/1/2020).

Meski demikian, Syekh Ali Jaber masih harus tetap istirahat total secara terkontrol dan terukur demi memperbaiki dan memulihkan kembali beberapa gangguan jasmani yang terjadi akibat COVID-19.

Pihak keluarga yang memegang akun Syekh Ali Jaber juga mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada orang-orang yang sudah mendoakan kesembuhan Syekh Ali Jaber.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X