Meski Pandemi, Dubai Tetap Gelar Pesta Kembang Api dan Laser di Malam Tahun Baru

- Kamis, 31 Desember 2020 | 09:28 WIB
Pesta kembang api di DUbai, Uni Emirat Arab. (Unsplash/Moi).
Pesta kembang api di DUbai, Uni Emirat Arab. (Unsplash/Moi).

Berbeda dengan Jakarta yang meniadakan pesta malam pergantian tahun dan kembang api karena ada pandemi, otoritas Dubai, Uni Amirat Arab tetap akan menggelar pesta malam tahun baru. Termasuk pesta kembang api di sekitaran menara tertinggi Burj Khalifa.

Melansir Gulf News, Otoritas Jalan dan Transportasi Dubai (RTA) telah mengeluarkan daftar jalan di sekitar Burj Khalifa yang akan ditutup pada Malam Tahun Baru. Semua jalan menuju menara tertinggi di dunia akan ditutup untuk memperlancar arus lalu lintas dan memberi pejalan kaki lebih banyak mobilitas di jalan raya.

Penutupan jalan dimulai dari jam 4 sore pada tanggal 31 Desember. Warga dan turis telah disarankan untuk menggunakan rute alternatif untuk mencapai tujuan mereka.

Kendati tetap menggelar acara tahun baru, pihak Dupai tetap akan memberikan syarat yang ketat buat yang mereka akan menyaksikkan pesta kembang api tersebut. Pada hari Senin, Emaar merilis seperangkat pedoman berguna untuk membantu mereka yang ingin menyaksikan secara langsung pertunjukan kembang api dan laser tahunan Burj Khalifa.

Baca Juga: Hindari Lokasi Car & Crowd Free Night di Jakarta saat Malam Tahun Baru

Pertama, semua tamu harus mendaftar melalui aplikasi U By Emaar, gratis. Proses pendaftaran yang mudah digunakan memberi tamu akses ke kode QR yang akan diperlukan untuk mengakses Pusat Kota Dubai pada Malam Tahun Baru. 

Prapendaftaran juga diperlukan, apakah seperti memilih apakah mereka merupakan penonton kembang api yang berada di hotel, di restoran, atau di area menonton keluarga. 

Akses ke Pusat Kota Dubai akan melalui lima gerbang yang didirikan di sekitar area tersebut dan semua tamu harus menunjukkan kode QR untuk mengakses area tampilan di Pusat Kota Dubai. Tenda akan didirikan di sekitar area untuk pertolongan pertama, bantuan hilang dan akses ke ambulans juga.

Menurut Emaar, setiap tamu yang menghadiri gala malam tahun baru wajib memiliki kode QR. Kode QR memiliki enam warna berbeda, berdasarkan kategori yang berbeda. Untuk tamu hotel, kode QR-nya adalah emas. 

“Meskipun akan ada tanda yang jelas di seluruh Pusat Kota Dubai, yang mengarahkan orang ke mana harus pergi, penting agar para tamu membiasakan diri dengan gerbang dan zona yang benar. Dubai Mall akan tetap terbuka untuk pembeli, tetapi akses ke area menonton akan ditutup,” kata Emaar dalam pernyataan yang dikirim ke Gulf News.

Emaar mengatakan akan melakukan sanitasi lengkap di pusat Kota Dubai sehari sebelum acara gala. Akses umum berada di sepanjang Sheikh Mohammed Bin Rashid Boulevard. 

Semua tamu, pengunjung, dan penonton diharuskan memakai masker sepanjang malam dan di semua lokasi. Stasiun pembersih tangan juga akan tersedia di setiap gerbang.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X