New Normal, Manajemen Mall Grand Indonesia Pastikan Protokol Kesehatan Dijalankan Ketat

- Senin, 15 Juni 2020 | 19:44 WIB
Grand Indonesia. (Instagram/@grandindo).
Grand Indonesia. (Instagram/@grandindo).

Dalam masa transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), sejumlah Mall di DKI Jakarta mulai dibuka hari ini. Meski demikian, sejumlah protokol kesehatan secara ketat tetap diberlakukan, guna menjamin para tenant maupun pengunjung tetap sehat dan terhindar dari paparan Covid-19. 

Salah satu mall di DKI Jakarta yang menerapkan prosedur kesehatan tetap yaitu Grand Indonesia. Pusat perbelanjaan yang berada di kawasan jalan Soedirman-Thamrin Jakarta Pusat itu tetap menerapkan physical distancing di dalam mall, guna menjaga agar penularan covid-19 tidak terjadi. 

"Langkah yang kami ambil untuk memastikan semua stakeholders kami dapat merasa aman dan nyaman yaitu dengan menerapkan protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya," ujar Corporate Communications Grand Indonesia, Annisa Hazarini kepada Indozone, saat dihubungi pada Senin (15/6/2020). 

Ia pun menjelaskan, penerapan protokol kesehatan yang dimaksud antara lain yaitu, pengecekan suhu tubuh semua orang yang memasuki area Grand Indonesia (pengunjung, karyawan GI, karyawan Tenant, karyawan outsource, vendor, kontraktor, driver ojek online), baik melalui pintu utama maupun loading dock. 

Selain itu, semua orang wajib menggunakan masker selama berada di area Grand Indonesia

"Kami juga menyediakan hand sanitizer mulai dari pintu masuk dan di setiap lantai. Menerapkan physical distancing dengan memasang sticker antrian di area pintu masuk, depan lift, di dalam lift, escalator, toilet, musholla, antrian taksi dan lain-lain," jelasnya. 

Tak hanya itu, Grand Indonesia, kata Annisa juga mengoptimalkan kinerja petugas kebersihan dengan peningkatkan frekuensi pembersihan terhadap semua area publik di dalam mall yang bersentuhan langsung dengan pengunjung, seperti pegangan pintu, tombol lift, pegangan di dalam lift, pegangan eskalator, railing dan toilet

"Kami mensosialisasikan aturan perihal protokol kesehatan serta upaya pencegahan Covid-19 di area Grand Indonesia melalui poster, LED, G Card Counter, sosial media dan website," ungkapnya. 

Selain itu, manajemen Grand Indonesia juga mengurangi jumlah tempat duduk yang ada di G Card Counter, G Card Lounge, serta Foodprint untuk penerapan physical distancing

"Kami juga mengimbau seluruh tenant untuk melakukan kegiatan pembersihan berkala di dalam area tenant dan memastikan tenant melakukan upaya yang sama dengan yang dilakukan oleh pihak Mall," tuturnya. 

Kemudian terkait inovasi dan inisiatif yang di lakukan management dalam kaitannya untuk mencegah penyebaran Covid-19 yaitu melalui penerapan touchless system pada tombol lift, hand sanitizer, tiket parkir

"Kami juga menyediakan drop box untuk para G Card member (loyal customer GI) yang ingin melakukan penambahan poin, untuk menghindari tatap muka dengan petugas Customer Service serta layanan online untuk penukaran poin," pungkasnya. 
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X