Isi Lengkap Pidato Trump Akui Kemenangan Joe Biden

- Jumat, 8 Januari 2021 | 10:21 WIB
Donald Trump akui kemenangan Biden (Instagram/@realdonaldtrump)
Donald Trump akui kemenangan Biden (Instagram/@realdonaldtrump)

Presiden Amerika Serikat Donald Trump akhirnya mengakui kemenangan rivalnya Joe Biden sebagai Presiden Amerika selanjutnya. Hal itu dikatakan oleh Trump dalam video yang diunggah di akun Twitter pribadinya @realdonaldtrump pada Kamis (7/1/2021) malam.

Padahal sebelumnya, akun Twitter, Facebook dan Instagram miliknya dibekukan karena dianggap menghasut. Trump menyebut penyelanggaraan Pilpres curang. Hingga akhirnya ratusan pendukung Trump menyerbu Gedung Kongres AS di Washington DC di tengah para senat tengah sidang terkait hasil Pilpres AS.

Baca juga: Trump Akhirnya Akui Kemenangan Joe Biden 

Berikut isi pidato lengkap Donald Trump akui kemenangan Joe Biden:

Saya ingin memulai dengan membahas serangan keji di Gedung Kongres Amerika Serikat. Seperti semua orang Amerika, saya marah dengan kekerasan, pelanggaran hukum, dan kekacauan.

Saya segera mengerahkan Garda Nasional dan penegak hukum federal untuk mengamankan gedung dan mengusir para penyusup. Amerika adalah dan harus selalu menjadi negara hukum dan ketertiban.

Kepada para demonstran yang menyusup ke Capitol: Anda telah mencemari kursi demokrasi Amerika. Kepada mereka yang terlibat dalam tindakan kekerasan dan perusakan: Anda tidak mewakili negara kami. Dan bagi mereka yang melanggar hukum: Anda akan membayar.

Kami baru saja melalui pemilihan yang intens dan emosi tinggi. Tapi sekarang, emosi harus didinginkan dan ketenangan harus dipulihkan. Kita harus melanjutkan bisnis Amerika.

Kampanye saya dengan giat mengejar setiap jalur hukum untuk memperebutkan hasil pemilu, satu-satunya tujuan saya adalah memastikan integritas suara. Dengan melakukan itu, saya berjuang untuk mempertahankan demokrasi Amerika.

Sekarang, Kongres telah mensertifikasi hasilnya. Pemerintahan baru akan diresmikan pada 20 Januari. Fokus saya sekarang beralih ke memastikan peralihan kekuasaan yang mulus, teratur, dan tanpa hambatan. Momen ini membutuhkan penyembuhan dan rekonsiliasi.

Tahun 2020 telah menjadi waktu yang menantang bagi rakyat kita, pandemi yang mengancam telah menjungkirbalikkan kehidupan warga kita, jutaan orang yang terisolasi di rumah mereka merusak perekonomian kita, dan merenggut nyawa yang tak terhitung jumlahnya.

Untuk mengalahkan pandemi ini dan membangun kembali ekonomi terbesar di dunia, kita semua harus bekerja sama. Ini akan membutuhkan penekanan baru pada nilai-nilai sipil patriotisme, iman, amal, komunitas dan keluarga.

Kita harus merevitalisasi ikatan suci cinta dan kesetiaan, yang mengikat kita bersama sebagai satu keluarga nasional. Bagi warga negara kami, melayani sebagai presiden Anda telah menjadi kehormatan seumur hidup saya.

Dan untuk semua pendukung saya yang luar biasa. Saya tahu Anda kecewa, tetapi saya juga ingin Anda tahu bahwa perjalanan luar biasa kita baru saja dimulai.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X