Gus Miftah Kenang Sosok Syekh Ali Jaber, Ada Janji yang Belum Terlaksana

- Kamis, 14 Januari 2021 | 18:05 WIB
 Potret Gus Miftah saat bertemu Syekh Ali Jaber. (photo/Instagram/@gusmiftah)
Potret Gus Miftah saat bertemu Syekh Ali Jaber. (photo/Instagram/@gusmiftah)

Pendakwah Syekh Ali Jaber tutup usia pada Kamis (14/01/2021) sekira pukul 08.30 WIB. Gus Miftah turut berduka atas meninggalnya Syekh Ali Jaber.

Pada unggahannya di Instagram, Gus Miftah mendapatkan kabar kepergian Syekh Ali Jaber melalui pesan whatsapp dari Asisten beliau.

"Telah Wafat Guru kita semua, SYEKH ALI JABER (Ali Saleh Mohammed Ali Jaber), Di RS Yarsi Hari ini, 14 Januari 2021, 1 Jumadil Akhir 1442 H Jam 08.30 WIB dalam keadaan Negatif Covid," tulisnya pada unggahan tersebut.

Gus miftah mengajak netizen untuk mengikhlaskan, memaafkan dan mendoakan  Syekh Ali Jaber agar diterima segala amal shaleh disisi Allah.

Baca juga: Ambil Jasad Anaknya, Ayah Okky Bisma: Meninggal Saat Cari Nafkah Keluarga adalah Syahid

"Kita ikhlaskan kepulangan beliau kepada Rabb. Mohon dimaafkan segala kesalahan beliau. Semoga diterima segala amal shaleh beliau," lanjutnya.

Dalam unggahannya itu, Gus Miftah juga menjelaskan bahwa Syekh Ali Jaber sempat berjanji untuk berkunjung ke pesantrennya di Yogjakarta. Janji tersebut dibuat saat mereka bertemu beberapa waktu lalu.

"Guru @syekh.alijaber engkau berjanji mau datang ke pondok Jogja, kita janjian nginep di villa guru di Bogor, guru mau masakin nasi mandi, tulisnya.

Namun, belum terlaksanakan janji tersebut, Syekh Ali Jaber dikabarkan telah meninggal dunia.

Padahal, ia berharap Syekh Ali Jaber bisa memberikan wejangan serta nasehat kepada dirinya serta murid-muridnya di pondok pesantren.

"Belum terlaksana itu semua engkau telah berpulang, Allah lebih sayang ke guru, walau kami masih sangat mengharapkan wejangan dan nasehat ilmu yang sejuk darimu....... ya Allah," tutupnya.

Sontak unggahan Gus Miftah mendapatkan beragam respon dari netizen yang turut sedih dengan wafatnya Syekh Ali Jaber.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Gus Miftah (@gusmiftah)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X