The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

 Bantuan Kurang, Warga Hadang Mobil Pembawa Logistik Gempa Mamuju dan Menjarah di Jalan
Warga menjarah bantuan yang dibawa relawan sebelum sampai ke lokasi (ist)
News

Bantuan Kurang, Warga Hadang Mobil Pembawa Logistik Gempa Mamuju dan Menjarah di Jalan

Sabtu, 16 Januari 2021 16:35 WIB 16 Januari 2021, 16:35 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah video menunjukkan sejumlah warga melakukan penjarahan terhadap mobil yang membawa bantuan logistik ke Mamuju viral di media sosial.

Dalam rekaman video terlihat warga beramai-ramai menghadang mobil yang diketahui membawa bantuan logistik lalu merampas logistik yang rencananya untuk korban gempa di Mamuju.

Warga berebut mengambil apa saja logistik dengan membuka mobil secara paksa. Kericuhan antara warga dan para relawan yang berupaya menghalangi aksi tersebut tidak terhindarkan. Namun upaya relawan itu kalah karena jumlah warga yang begitu banyak.

Dari informasi yang dihimpun diketahui aksi warga tersebut terjadi lantaran warga yang juga menjadi korban gempa tersebut kehabisan kesabaran karena kurangnya bantuan logistik yang datang kepada mereka.

Diinformasikan, Kabupaten Mamuju adalah salah satu daerah yang mengalami dampak terparah akibat gempa yang terjadi dua kali di daerah tersebut.

Kedua gempa tersebut terjadi dalam dua hari berturut-turut dengan kekuatan cukup besar.Gempa pertama terjadi pada Kamis (14/1/2021) sekitar pukul 14.45 WITA dengan kekuatan M 5,9. Sementara itu gempa kedua terjadi pada Jumat (15/1/2021) dengan kekuatan lebih besar yaitu M 6,2. 

Berdasarkan pantauan Badan Meteorologi, Kimatologi, dan Geofisikaa (BMKG), selain dua gempa besar tersebut, sebanyak 28 gempa susulan dengan kekuatan lebih kecil diketahui terjadi setelahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Dian Gunawan
JOIN US
JOIN US