The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kebakaran Pasar Kambing Tanah Abang Hanguskan Ratusan Lapak
Warga memadamkan api yang membakar Pasar Lontar atau Pasar Kambing di Jalan Sabeni, Tanah Abang, Jakarta, Kamis (8/4/2021). (photo/ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
News

Kebakaran Pasar Kambing Tanah Abang Hanguskan Ratusan Lapak

Kamis, 08 April 2021 21:37 WIB 08 April 2021, 21:37 WIB

INDOZONE.ID - Wali Kota (Walkot) Jakarta Pusat Dhany Sukma mengungkapkan kebakaran yang terjadi di Jalan Sabeni RT 1 RW 12, atau juga dikenal sebagai lokasi Pasar Kambing, Tanah Abang, menghanguskan 136 lapak dan 40 kios.

"Saat ini sudah teridentifikasi kurang lebih sebanyak 136 lapak dan 40 kios yang terbakar, semua berada di area PD Pasar Jaya," kata Dhany saat meninjau lokasi kebakaran Tanah Abang Jakarta Pusat, Kamis (8/4) dikutip dari ANTARA.

Dhany menjelaskan bahwa kebakaran mengenai salah satu lapak buah di Pasar Kebon Melati, namun api berhasil dihalau oleh petugas sehingga tidak merambat ke rumah penduduk.

Berdasarkan hasil laporan sementara, tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka yang dialami warga.

Baca juga: Bantu Korban Bencana di NTT, Panglima TNI Kirim 12,4 Ton Bantuan Logistik

Selain itu, tidak ada rumah warga yang habis dilahap si jago merah. Kebakaran yang terjadi di Pasar Kebon Melati tersebut menjadi penanganan PD Pasar Jaya.

PD Pasar Jaya selanjutnya akan melakukan renovasi atau penataan di lokasi eks kebakaran.

"Karena ini merupakan area PD Pasar Jaya, kemungkinan akan menata kembali pasar yang terbakar, jadi hasil koordinasi dengan Dirut Pasar Jaya ada penataan pasar yang ada di eks kebakaran ini," kata Dhany.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin mengatakan sebelum dilakukan penataan, pihaknya masih menyelidiki terkait penyebab kebakaran.

"Masih diselidiki dulu, karena masih ada yang perlu diklarifikasi," kata Arief.

Kebakaran ini juga berdampak pada hewan kurban yang biasa dijual di lokasi tersebut. Untuk sementara, hewan ternak, seperti sapi dan kambing diungsikan di area Sekolah Dasar (SD) terdekat.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US