The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kejagung Kini Periksa Djoko Tjandra, Dalami Gratifikasi untuk Jaksa Pinangki
Terpidana kasus korupsi pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali Djoko Tjandra. (Photo/ANTARA FOTO/ Adam Bariq)
News

Kejagung Kini Periksa Djoko Tjandra, Dalami Gratifikasi untuk Jaksa Pinangki

Djoko Tjandra diperiksa sebagai tersangka sebagai saksi.

Jumat, 25 September 2020 00:30 WIB 25 September 2020, 00:30 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini, jaksa penyidik Jampidsus Kejaksaan Agung tengah memeriksa tersangka Djoko Soegiarto Tjandra pada Kamis (24/9/2020) dalam penyidikan perkara dugaan korupsi permufakatan jahat memberikan pemberian atau janji (gratifikasi) kepada aparatur sipil negara terkait pengurusan fatwa untuk Djoko Soegiarto Tjandra ke Mahkamah Agung.

"Djoko Soegiarto Tjandra diperiksa sebagai tersangka sekaligus sebagai saksi pada hari ini," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Hari Setiyono di Jakarta, dilansir dari Antara, Kamis (24/9/2020).

Diketahui Djoko Chandra adalah diduga sebagai pihak yang memberikan gratifikasi kepada Jaksa Pinangki Sirna Malasari yang sekarang sudah berstatus menjadi terdakwa.

Djoko juga diperiksa sebagai saksi untuk perkara yang sama atas nama tersangka Andi Irfan Jaya. Selain itu, pemeriksaan terhadap Djoko dilakukan untuk mencari fakta hukum tentang perbuatan Djoko yang diduga telah memberikan gratifikasi kepada Jaksa Pinangki.

"Juga untuk menggali tentang bagaimana teknis dan caranya serta maksud dan tujuan pemberian uang sebanyak 500 ribu dolar AS tersebut," ucap Hari.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
JOIN US
JOIN US