The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ma'ruf Amin: Keselamatan Masyarakat Harus Didahulukan
Wakil Presiden Ma'ruf Amin. (Photo/Dok. KIP-Setwapres)
News

Ma'ruf Amin: Keselamatan Masyarakat Harus Didahulukan

Keberlangsungan hidup harus menjadi poin utama.

Rabu, 23 September 2020 19:35 WIB 23 September 2020, 19:35 WIB

INDOZONE.ID - Di tengah pandemi COVID-19, Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan bahwa keselamatan jiwa masyarakat harus menjadi prioritas di tengah pandemi COVID-19. Ia juga menyebutkan keberlangsungan hidup menjadi sangat penting untuk menjaga keberlangsungan ekonomi.

Hal itu disampaikan Ma'ruf saat membuka Konferensi Besar (Konbes) Nahdlatul Ulama (NU) secara virtual dari Jakarta, Rabu (23/9/2020).

"Bahkan, umpamanya diambil skala prioritas yang mana harus didahulukan jika dalam keadaan darurat? Jawabannya jelas dan tegas, dahulukan untuk menyelamatkan jiwa," katanya, dilansir dari Antara, Rabu (23/9/2020).

Ma'ruf menjelaskan kalau perlindungan terhadap keberlangsungan hidup manusia atau hifdzun nafs harus menjadi poin utama yang didahulukan.

"Sesuai dengan prinsip taqdimu daf’il addhararil a’la ‘ala dhararil adna, mendahulukan penangkalan bahaya yang lebih besar daripada bahaya yang lebih kecil," tambahnya.

"Atas dasar itu (kemanusiaan), maka keputusan untuk menunda pelaksanaan Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama adalah keputusan yang tepat. Saya menghargai sikap dan pertimbangan PBNU yang berlandaskan pada tujuan dasar syariah Islam maqosidus syari’ah," terangnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US