The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tingkatkan Disiplin Masyarakat Terhadap Protokol Kesehatan, Unej Bagikan Masker Gratis
Rektor Universitas Jember Iwan Taruna bersama Pusat Pemberdayaan Masyarakat LP2M membagikan masker, penyanitasi tangan, dan sabun herbal di sekitar kampus Universitas Jember, Senin (21/9/2020). (Photo/ANTARA/HO-Humas Unej)
News

Tingkatkan Disiplin Masyarakat Terhadap Protokol Kesehatan, Unej Bagikan Masker Gratis

Sebagai upaya menurunkan kasus covid-19.

Senin, 21 September 2020 18:55 WIB 21 September 2020, 18:55 WIB

INDOZONE.ID - Universitas Jember (Unej) melakukan kegiatan membagikan masker gratis kepada masyarakat sebagai upaya untuk mendorong kedisplinan terhadap protokol kesehatan. Hal itu juga bertujuan agar mengurangi kasus COVID-19 semakin meningkat.

Di samping itu, Rektor Unej Iwan Taruna menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan bersama dengan Pusat Pemberdayaan Masyarakat Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M).

Adapun beberapa yang dibagikan, yakni masker, penyanitasi tangan, dan sabun herbal yang dilaksanakan di sekitar kampus setempat, Senin (21/9/2020).

"Kegiatan itu sebagai bentuk kebersamaan melawan COVID-19 dan membangun kedisiplinan masyarakat untuk mengenakan masker," kata Rektor Unej Iwan Taruna di Jember, dilansir dari ANTARA, Senin (21/9/2020).

Iwan Taruna juga menjelaskan bahwa kesadaran masyarakat adalah hal yang utama untuk mendorong kedisiplinan terhadap penerapan protokol kesehatan.

"Kami ingin agar masyarakat Jember menjadi lebih giat dan disiplin dalam melaksanakan protokol pencegahan penularan virus corona karena faktanya hingga saat ini semakin banyak warga yang dinyatakan positif COVID-19," jelasnya.

"Harus dikendalikan dari sekarang. Jika tidak, bisa-bisa Jember seperti Jakarta yang lonjakan pasien tergolong sangat tinggi, sehingga perlu disiplin dalam mematuhi protokol pencegahan salah satunya dengan mengenakan masker," tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US