The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pasca Libur Panjang, Anies Sebut Lonjakan Kasus Covid-19 Diketahui Beberapa Hari ke Depan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Instagram/@aniesbaswedan).
News

Pasca Libur Panjang, Anies Sebut Lonjakan Kasus Covid-19 Diketahui Beberapa Hari ke Depan

Deteksi dini ke puskesmas.

Selasa, 03 November 2020 16:31 WIB 03 November 2020, 16:31 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa perkembangan kasus Virus Corona atau Covid-19 pasca libur panjang atau cuti bersama pada akhir Oktober kemarin akan diketahui beberapa hari ke depan.

“Memang untuk bisa mengetahui efek dari libur panjang diperlukan waktu beberapa hari ke depan,” ucap Anies kepada awak media, Selasa (3/11/2020).

Kendati demikian, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut mengakui kalau pasca libur panjang terjadi kepadatan lalu lintas sejak libur panjang selesai, yakni Senin kemarin.

“Yang pasti dilaporkan Dishub (Dinas Perhubungan) bahwa kepadatan lalin meningkat sangat signifikan sejak Senin kemarin,” terangnya.

Oleh sebab itu, Anies pun menyebutkan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan terus memantau, dan bekerjasama dengan gugus tugas di tingkat RT dan RW untuk mengetahui gejala Covid-19 di lingkungannya.

“Dan kita memantau terus perkembangan gugus tugas di RT, RW dikoordinasi oleh para lurah,” ungkap orang nomor satu di Jakarta tersebut.

“Bila ada orang-orang yang memiliki keluhan maka akan dipandu untuk bisa segera ke puskesmas untuk dilakukan pemeriksaan awal. Jadi itu untuk deteksinya,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Sarah Hutagaol
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer
Sarah Hutagaol

Sarah Hutagaol

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US