The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Autopsi Jenazah WNA Tewas di Sel Mapolda Metro Telah Selesai, Diduga Bunuh Diri
Sejumlah polisi mengawal tersangka Francois Abello Camille (kedua kiri) usai gelar perkara eksploitasi seksual terhadap anak di Markas Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (9/7/2020). (Photo/ANTARA FOTO/Adam Bariq)
News

Autopsi Jenazah WNA Tewas di Sel Mapolda Metro Telah Selesai, Diduga Bunuh Diri

Selasa, 14 Juli 2020 20:42 WIB 14 Juli 2020, 20:42 WIB

INDOZONE.ID - Tim Forensik Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, telah menyelesaikan autopsi jenazah Warga Negara Asing (WNA) yang diduga tewas akibat bunuh diri di sel tahanan Polda Metro Jaya.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Instalasi Forensik RS Polri Kramat Jati Kombes Sumy Hastry Purwanti di Jakarta, Selasa (14/7/2020).

"Proses autopsi jenazah sudah selesai tadi malam, Senin (13/7/2020)," kata Hastry.

Seperti yang diketahui, WNA tersebut merupakan WNA asal Perancis yang bernama Francois Abello Camille. Autopsi jenazah tersebut juga dilakukan melalui koordinasi dengan Kedutaan Besar Perancis untuk Indonesia.

Francois Abello Camille merupakan pelaku pelecehan seksual terhadap 305 korban yang dari kalangan anal-anak. Nantinya, hasil pemeriksaan itu akan diumumkan langsung oleh tim penyidik.

"Hasil pemeriksaannya kita tunggu kabar dari pimpinan, tapi nanti hasilnya akan diumumkan oleh penyidik," ujarnya.

Francois sebelumnya ditemukan oleh petugas piket sel tahanan Mapolda Metro Jaya dalam kondisi leher terjerat kabel pada Kamis (9/7/2020). Saat itu, kondisinya masih keadaan hidup.

Namun, saat berupaya membawanya ke RS Polri Kramat Jati, setelah tiga hari menjalani perawatan, tim medis menyatakan Francois tewas pada Minggu (12/7/2020) pukul 20.00 WIB.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
JOIN US
JOIN US