PA 212 Demo Hari ini, Polda Metro: Jangan Sampai Ditunggangi!

- Selasa, 13 Oktober 2020 | 10:18 WIB
Ilustrasi massa PA 212 turun demo. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
Ilustrasi massa PA 212 turun demo. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Massa dari Aliansi Nasional Anti Komunis yang didalamnya termasuk PA 212 siang ini berencana menggelar aksi demonstrasi di sekitar Istana Negara, Jakarta. Polda Metro Jaya mengingatkan kepada massa agar aksi demo kali ini tidak ditunggangi oleh kelompok-kelompok tertentu.

"Kami mengimbau untuk teman-teman yang mau demo bahwa jangan sampai tertunggangi ya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat dihubungi, Selasa (13/10/2020).

Polisi mengimbau agar massa pendemo dapat menjaga massanya sendiri. Tentunya hal ini untuk mengantisipasi adanya penyusup yang berniat melakukan kerusuhan.

"Silakan memprotek keamanan kelompoknya sendiri, jangan sampai ada penyusup-penyusup yang masuk, yang akan menjadikan keributan disini, kasihan masyarakat," beber Yusri.

Lebih jauh Yusri mengatakan pihaknya tidak akan segan-segan menindak tegas siapa saja yang melakukan aksi anarkis di tengah aksi demo hari ini. Pihak Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya disebutnya akan melakukan pengawalan dan mengantisipasi dini agara aksi unjuk rasa ini tidak berlangsung rusuh.

"Kami akan tindak tegas segala bentuk anarkis yang ada ya. Apabila yang anarkis kita akan tindak tegas dan terukur para pelaku," pungkas Yusri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X