Jepang Izinkan Penerbangan ke 12 Negara, Indonesia Tak Termasuk

- Kamis, 8 Oktober 2020 | 22:50 WIB
List penerbangan di Tokyo, Jepang. (photo/Reuters/Kim Kyung-Hoon)
List penerbangan di Tokyo, Jepang. (photo/Reuters/Kim Kyung-Hoon)

Jepang berencana akan mencabut larangan perjalanan ke luar negeri bagi warganya ke 12 negara, tetapi Indonesia belum termasuk. Bahkan Jepang juga telah mengizinkan warganya melakukan perjalanan ke Tiongkok.

Dilansir dari Channel News Asia, Kamis (8/10/2020), surat kabar Yomiuri melaporkan bahwa Jepang akan segera memberlakukan perizinan itu. Selain itu, 12 negara itu diantaranya Taiwan, Australia, Selandia Baru, Korea Selatan, Vietnam dan Malaysia.

Sayangnya, Indonesia tidak ada di dalam daftar perizinan tersebut. Sementara itu, Pemerintah Jepang juga melarang perjalanan ke 159 negara dan tetap merekomendasikan agar warganya terus menahan diri untuk tidak melakukan kunjungan yang tidak perlu.

Di sisi lain, Jepang saat ini berusaha mendapatkan 521 juta dosis dari lima vaksin Covid-19 yang berbeda pada tahun 2021. Bahkan pemerintah Jepang berusaha mengurangi persyaratan karantina mandiri selama dua minggu untuk beberapa turis dengan tujuan bisnis.

Aturan baru tersebut juga berlaku untuk orang Jepang yang kembali dari luar negeri dan pemegang visa jangka panjang, namun tergantung pada hasil tes saat datang di bandara.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X