Amien Rais Sebut Jokowi Ingin 3 Periode, Mahfud MD: Menjerumuskan dan Menjilat

- Senin, 15 Maret 2021 | 18:15 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD (kiri). (ANTARA/Aprillio Akbar)
Menko Polhukam Mahfud MD (kiri). (ANTARA/Aprillio Akbar)

Menko Polhukam Mahfud MD menanggapi ucapan Amien Rais yang menuding Joko Widodo ingin menjadi presiden sampai periode ketiga. Mahfud menegaskan selama ini pemerintah pusat tidak pernah membahas mengenai hal tersebut.

"Soal jabatan presiden tiga periode, itu urusan partai politik dan MPR ya. Di kabinet nggak pernah bicara-bicara yang kayak gitu, bukan bidangnya," kata Mahfud kepada wartawan di Kejagung, Jakarta, Senin (15/3/2021).

Lebih jauh Mahfud MD mengutip pernyataan Jokowi soal wacana Presiden tiga priode. Dalam kutipan tersebut, Mahfud menyebut ada dua hal tujuan sekelompok mendorong Jokowi untuk kembali maju menjadi Presiden.

"Kalau ada orang-orang mendorong Pak Jokowi menjadi Presiden lagi, kata Pak Jokowi nih, itu hanya dua alasannya. Satu, ingin menjerumuskan dua, ingin menjilat. Itu kan kata Pak Jokowi," beber Mahfud.

Seperti diketahui, dalam video yang diunggah di akun YouTube, Amien Rais mencurigai adanya usaha Jokowi menguasai seluruh lembaga negara. Bahkan, dia mensinyalir Jokowi ingin kembali menjabat sebagai Presiden di priode ketiga.

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X