The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mantul! Jawa Tengah jadi Provinsi Terbaik Keterbukaan Informasi Publik
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Photo/Instagram/@humas.jateng)
News

Mantul! Jawa Tengah jadi Provinsi Terbaik Keterbukaan Informasi Publik

Rabu, 25 November 2020 19:04 WIB 25 November 2020, 19:04 WIB

INDOZONE.ID - Jawa Tengah menjadi provinsi terbaik di seluruh Indonesia dalam hal keterbukaan informasi publik, sehingga kembali dinobatkan sebagai provinsi paling informatif tingkat nasional oleh Komisi Informasi Pusat.

Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik 2020 diterima oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Semarang, Rabu (25/11) secara daring.

Jawa Tengah dinyatakan paling informatif, setelah mengumpulkan nilai 99,15 poin, disusul DKI Jakarta dengan 99,07 poin, dan Jabar 98,15 poin.

Atas capaian itu, Ganjar menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemprov Jateng yang telah melaksanakan transparansi dan mau menginformasikan kepada publik, sehingga apa yang dibutuhkan masyarakat bisa didapatkan dengan baik.

"Masyarakat boleh tahu dan boleh mengakses informasi itu. Teman-teman saya di pemprov tidak ada yang risih dengan keterbukaan informasi. Ini bagian dari spirit kita membangun Jawa Tengah," katanya dilasnir ANTARA.

Keterbukaan informasi publik, lanjut Ganjar, sangat penting saat ini, sehingga antara pemerintah dan masyarakat bisa saling tahu apa yang dikerjakan serta bagaimana cara mengerjakan itu.

Baca juga: Edhy Anak Buah Prabowo Subianto Diciduk KPK, Komentar Nyinyir Fadli Zon Paling Ditunggu

"Penghargaan ini membawa spirit kami untuk selalu transparan dan akuntabel. Saya ucapkan terima kasih sehingga kita bisa mendapatkan penghargaan ini secara berturut-turut," ujarnya.

Menurut Ganjar, kunci sukses sebagai provinsi paling informatif adalah adanya semangat dari seluruh pegawai di Pemprov Jateng yang dengan sadar mau terbuka dan transparan untuk melayani masyarakat.

"Apapun yang ingin diketahui masyarakat bisa dibuka dan ditempelkan pada sistem informasi yang kita miliki," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US