RS Ummi Bogor Sebut Habib Rizieq Shihab Memaksa untuk Pulang

- Minggu, 29 November 2020 | 11:35 WIB
Habib Rizieq Shihab (HRS) bersama pengikutnya. (ANTARA)
Habib Rizieq Shihab (HRS) bersama pengikutnya. (ANTARA)

Direktur Utama Rumah Sakit Ummi Bogor, Andi Tatat menyebutkan bahwa Habib Rizieq Shihab beserta keluarga sempat mengajukan permintaan pulang kepada pihaknya pada Sabtu (28/11/2020) malam.

"Pasien dan keluarga pada Sabtu malam menginformasikan ke pihak rumah sakit untuk meminta pulang atas permintaan sendiri," ucap Andi dalam keterangannya, Minggu (29/11/2020).

Saat itu, pihak rumah sakit memberikan penjelasan bahwa Rizieq Shihab belum diperkenankan untuk pulang, lantaran hasil pemeriksaan yang belum keluar.

"Pihak RS mengedukasi ke pasien dan keluarga mengenai hasil pemeriksaan yang belum ada hasil tapi keluarga tetap memilih opsi untuk pulang," terangnya.

Oleh sebab itu, Andi menyatakan bahwa pihaknya tidak bertanggungjawab jika terjadi sesuatu pada Rizieq Shihab yang memaksakan diri untuk meninggalkan rumah sakit.

Baca Juga: Heboh Pembantaian Satu Keluarga di Sigi, Disorot Media Asing Beritakan Gereja Dibakar

"RS Ummi tidak bertanggungjawab jika terjadi sesuatu pada pasien yang memaksa pulang. Oleh karenanya, pasien bersedia menandatangani dokumen bahwa kepulangan sepenuhnya atas kemauan pasien dan keluarga," ungkap Andi.

"Istilah di rumah sakit kejadian tersebut merupakan pulang atas permintaan sendiri, bukan RS yang memulangkan," tandasnya.

Hingga saat ini Indozone sudah mencoba untuk menghubungi pihak dari Front Pembela Islam (FPI) kendati demikian belum ada respons yang menjawab mengenai kabar Habib Rizieq Shihab yang meninggalkan rumah sakit.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X