Diminta Mundur oleh Kader Gerindra, PKS: Pak Anies Baswedan Banyak Prestasinya

- Rabu, 27 Januari 2021 | 13:05 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Instagram/@aniesbaswedan)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Instagram/@aniesbaswedan)

Wakil Ketua DPRD DKI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Abdurahman Suhaimi menilai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sosok pimpinan daerah yang berprestasi.

Hal tersebut dilontarkan untuk menanggapi mengenai pernyataan Ketua DPC Gerindra Jakarta Timur, Ali Lubis yang meminta Anies Baswedan mundur dari jabatannya.

“Pertama, pak Anies prestasinya banyak, dan yang memberikan penghargaan itu nasional dan internasional juga ada kan,” ucap Suhaimi kepada Indozone, Rabu (27/1/2021).

Terkait soal penanganan Covid-19 yang dikritik Ali Lubis itu, Suhaimi menjelaskan bahwa sejak awal terjadinya pandemi, Anies sangat siap karena mengetahui masalah itu tidak diketahui kapan akan berakhir.

“Persiapan DKI untuk menangani itu sejak awal itu yang pertama-pertama lockdown itu kan DKI kan, tetapi mungkin belum selaras dengan pusat waktu itu. Tapi itu sudah menunjukan kesiapan sejak awal,” terangnya.

Lebih lanjut, ia pun mengatakan DKI selalu bergerak lebih awal dalam mendeteksin penyebaran virus Covid-19. Sehingga jumlah kasus ditemukan selalu banyak, karena diimbangi tes yang banyak pula.

“Makanya kalau jumlahnya banyak karena banyak yang diperiksa, banyak yang dites, penangananya langsung, pembentukan satgas juga sudah sampi RT/RW, penempatan tenaga medis juga sangat layak,” ungkap Suhaimi.

“Dampak-dampak sosial ekonomi tetap diantisipasi, tetap ada bantuan-bantuan meskipun juga dukungan dari pusat banyak, tapi DKI sendiri juga jalan,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X