Akibat Sirkulasi Udara yang Terutup, Dinkes Bandung: Pembukaan Bioskop Masih Riskan

- Selasa, 13 Oktober 2020 | 21:58 WIB
Petugas memeriksa suhu tubuh pengunjung yang akan menonton film di salah satu bioskop di Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (9/10/2020). (Photo/ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Petugas memeriksa suhu tubuh pengunjung yang akan menonton film di salah satu bioskop di Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (9/10/2020). (Photo/ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat (Jabar) menyatakan bahwa pembukaan bioskop di Kota Bandung masih cukup riskan dan bisa menjadi tempat penyebaran COVID-19 karena sirkulasi udara yang tertutup.

Atas hal itu, Kepala Dinkes Kota Bandung dr Rita Verita meminta kepada pengelola serta pengunjung bioskop harus menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

"Memang sebenarnya agak riskan, karena tidak ada udara yang terbuka, tapi mungkin dengan pertimbangan menjalankan protokol kesehatan dengan ketat, dan bisa dijaga juga dengan ketat," katanya, dilansir dari Antara, Selasa (13/10/2020).

Rita juga mengatakan bahwa ia belum memberi imbauan khusus kepada masyarakat terkait pembukaan bioskop tersebut. Meski demikian, ia meminta kepada masyarakat agar menyadari kesehatan diri jika ingin pergi ke bioskop.

"Tentunya warga harus tahu sendiri, apakah ini aman atau tidak, minimal dua jam ada di ruangan itu, protokolnya harus benar-benar ketat," katanya.

"Kan bahagia bisa dicari dari apa saja, tidak hanya menonton gitu, jadi mungkin bisa saja dengan kita berpikiran positif, atau kita saling bertukar pikiran positif, bahagia itu berbagai cara," tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X