Usul Ibas Jadi Sekjen Partai, Kader Muda Demokrat Akan Lakukan Komunikasi

- Kamis, 25 Februari 2021 | 19:17 WIB
Ibas Yudhoyono. (Instagram/@ibasyudhoyono)
Ibas Yudhoyono. (Instagram/@ibasyudhoyono)

Kader Muda Demokrat (KMD) mendesak adanya Kongres Luar Biasa (KLB). Bahkan, mereka mendorong Moeldoko sebagai Ketua Umum dan Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas sebagai Sekjennya.

Ketua Umum Kader Muda Demokrat Aswin Ali Nasution mengatakan, pihaknya akan melakukan komunikasi adanya usulan tersebut.

“Nanti akan kita komunikasikan dengan mas Ibas untuk bersedia dicalonkan menjadi sekretaris jenderal DPP Partai Demokrat,” kata Aswin di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (25/2/2021).

BACA JUGA: 34 DPD Tegaskan Setia dengan AHY, Peluang KLB Pupus!

Mengenai alasan kenapa Ibas dipilih menjadi Sekjen lantaran dianggap mempunyai pengalaman. Bahkan, Ibas sudah melalui proses regenerasi dan kaderisasi di Partai berlambang Mercy ini.

“Pertama kita melihat ada proses regenerasi yang berjalan di partai. Alasan kita memilih karena mas Ibas telah melakukan kaderisasi itu,” tuturnya.

“Beliau dari bawah, bahkan pernah bersama-sama KMD sering berdiskusi berinteraksi dengan KMD,” tambahnya.

Diwartakan sebelumnya, Kader Muda Demokrat (KMD) menginginkan adanya Kongres Luar Biasa (KLB). KMD yang mengklaim mempunyai hak suara, ingin Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) segera mundur dari jabatannya.

Aswin berujar, pihaknya mengusulkan agar Moeldoko yang merupakan Kepala Staf Presiden (KSP) dapat menjadi Ketua Umum. Sementara untuk sekjennya diisi oleh adik AHY yaitu Edhie Baskoro Yudhoyono.

“Kami mengusulkan sebagai ketua umum dan sekjen sebagai berikut. Pak Moeldoko sebagai ketua umum dan pak Ibas sebagai Sekjen,” jelasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X