The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Heboh Emak-emak di Maumere Teriak 'Pak Aku Mencintai Salah Satu Ajudanmu' ke Arah Jokowi
Emak-emak teriak ke arah Jokowi. (Tangkapan layar)
News

Heboh Emak-emak di Maumere Teriak 'Pak Aku Mencintai Salah Satu Ajudanmu' ke Arah Jokowi

Rabu, 24 Februari 2021 09:55 WIB 24 Februari 2021, 09:55 WIB

INDOZONE.ID - Seorang emak-emak mendadak viral di media sosial karena reaksi tak biasanya saat menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Maumere, NTT. Dia melambaikan tangan ke arah mobil Jokowi yang lewat dan berteriak heboh.

Saat mobil Jokowi lewat dan melambaikan tangan ke kamera, emak-emak yang berjilbab warna krem tersebut malah berteriak bahwa ia mencintai salah satu ajudan Jokowi.

"Pak aku mencintai salah satu ajudanmu!" teriak emak-emak itu sambil melambaikan tangan ke kamera.

Sementara itu, Jokowi juga terlihat membalas lambaian tangan emak-emak tersebut. Emak-emak itu pun langsung sumringah dan kesenangan ketika lambaian tangannya dibalas.

Baca juga: Detik-detik Kedatangan Presiden Jokowi di Sumba Diserbu Emak-emak Hingga Petugas Terjatuh

Video yang diunggah akun @rakat.cintadamai ini pun mencuri perhatian warganet.

"Gagal fokus sama lipstik nya aduhaaii,yg merah2 jangan sampai lolos," kata @jeribmrt312.

"Tpi dia mencintai org pain..lu noll," kata @sonny_sbs.

"Hahahaha ngeri," kata @dhensysore.

Kedatangan Jokowi di Maumere disambut antusias oleh warga. Saking antusiasnya, kerumunan pun tak terhindarkan lagi. Hal ini membuat Jokowi ramai dikritik publik.

Terkait hal tersebut, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menjelaskan video kerumunan masyarakat NTT saat menyambut Presiden Jokowi pada Selasa.

Istana menyebut, video yang viral itu terjadi saat warga berjejer di sepanjang Bandara Frans Seda Maumere hingga menuju Bendungan Napun Gete, Kabupaten Sikka.

"Benar itu video di Maumere, setibanya di Maumere, Presiden dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Bendungan Napun Gete," kata Bey Machmudin, Selasa (2A/2/2021).

Maksud kunjungan Jokowi ke NTT adalah untuk meresmikan Bendungan Napun Gete, setelah sebelumnya meninjau area lumbung pangan di Desa Makata Keri, Kecamatan Katiku Tana, Kabupaten Sumba Tengah.

Dalam video yang beredar luas di media sosial, tampak masyarakat berkerumun hingga ke badan jalan.

"Saat dalam perjalanan, masyarakat sudah menunggu rangkaian di pinggir jalan, saat rangkaian melambat masyarakat maju ke tengah jalan, sehingga membuat iring-iringan berhenti," ungkap Bey.

Mobil yang membawa Presiden Jokowi juga sempat berhenti, dan Presiden Jokowi membuka rooftop mobil untuk melambaikan tangan.

"Kebetulan mobil yang digunakan Presiden atapnya dapat dibuka, sehingga Presiden dapat menyapa masyarakat, sekaligus mengingatkan penggunaan masker karena kalau diperhatikan, dalam video tampak saat menyapa pun Presiden mengingatkan warga untuk menggunakan masker dengan menunjukkan masker yang digunakannya," ujar Bey pula.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor
JOIN US
JOIN US