Dangdutan di RSD Wisma Atlet, Kakesdam: Perpisahan Pejabat dan Tenaga Medis

- Senin, 29 Juni 2020 | 12:55 WIB
suasana Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (24/3/2020). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
suasana Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (24/3/2020). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Baru-baru ini, ramai tersebar video di media sosial kondisi di Wisma Atlet yang mengadakan acara dangdutan. Hal tersebut pun menjadi viral dan ramaui diperbincangkan oleh netizen di dunia maya.

Wakil Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) RS Darurat Wisma Atlet Brigjen TNI M. Saleh memberikan penjelasannya mengenai video viral acara dangdutan tersebut.

“Sesuai kebijakan dan aturan yang telah dikeluarkan Pemerintah dalam penanganan Covid-19, pihak RSD Wisma Atlet tetap teguh dalam menegakkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19," ucap Saleh dalam keterangan tertulisnya, Senin (29/6/2020).

Kakesdam Jaya, Kolonel Ckm dr. Stefanus Doni, yang bertugas sebagai koordinator tenaga kesehatan di RSD Wisma Atlet, mengungkapkan acara itu merupakan rangka pamitan beberapa pejabat dan petugas medis di RSD Wisma Atlet yang telah berbulan-bulan.

Lebih lanjut, Menurut Doni, acara yang digelar pada Sabtu malam, 27 Juni 2020 tersebut memang diadakan dengan bersifat internal dan juga sederhana.

“Beberapa pejabat dan petugas medis telah mendapat perintah untuk melaksanakan tugas di tempat yang baru, sehingga beliau pamit dengan rekan-rekannya yang masih bertugas di RSD Wisma Atlet," ungkap Doni.

Doni pun mengklaim bahwa penyelenggaraan acara tersebut telah diatur untuk tetap memenuhi protokol kesehatan seperti pembatasan peserta, menggunakan masker, penyediaan tempat cuci tangan, dilaksanakan pemeriksaan suhu tubuh dan ketentuan untuk menjaga jarak.

“Ketentuan pembatasan telah kita laksanakan bahwa yang bisa hadir dalam acara tersebut adalah hanya petugas kesehatan dan kehadirannya pun diatur secara bergantian. Selain petugas kesehatan, tidak ada orang lain yang diizinkan masuk," paparnya.

“Acara itu juga hanya dilaksanakan sebentar. Intinya adalah pamitan beberapa pejabat dan petugas, lalu ada sedikit hiburan musik yang kemudian langsung diakhiri", tutup Doni.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X