VIDEO: Begini Kondisi Bumi dari Luar Angkasa, Hasil Rekaman Astronaut Pakai Kamera GoPro!

- Minggu, 17 Mei 2020 | 01:34 WIB
Video rekaman luar biasa yang memperlihatkan kondisi terkini bumi dari luar angkasa. (Instagram NASA)
Video rekaman luar biasa yang memperlihatkan kondisi terkini bumi dari luar angkasa. (Instagram NASA)

Astronaut NASA, Randolph "Komrade" Bresnik, melalui akun Twitter, Instagram, dan Facebook milikinya membagikan video rekaman luar biasa yang memperlihatkan kondisi terkini bumi dari luar angkasa

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOZONE - #KAMUHARUSTAU (@indozone.id) on

Rekaman video luar biasa tersebut diambil Bresnik menggunakan kamera GoPro. Dalam video, tampak Bresnik sedang melakukan spacewalk.

Spacewalk atau berjalan di luar angkasa adalah kegiatan yang dilakukan oleh para astronaut atau kosmonaut di luar pesawat ruang angkasa ketika mereka sedang berada luar atmosfer Bumi dan pada saat-saat seperti itu mereka harus memberanikan diri untuk 'berenang' di wilayah yang memiliki gravitasi kecil.

Melaluinya situs webnya, NASA telah mengonfirmasi spacewalk yang dilakukan Bresnik ini berlangsung pada 20 Oktober 2017.

Pada salah satu video yang diunggah di Twitter-nya, Bresnik menuliskan caption:

“Tahukah kamu bahwa kami menggunakan tangan kami untuk bermanuver di sekitar @Space_Station selama #spacewalks kami? @Astro_Wheels menyebutnya ‘balet ujung-ujung jari’!”

Pada video lain yang diunggahnya, Bresnik menuliskan caption:

"Terkadang di #spacewalk, Anda hanya perlu meluangkan waktu sejenak untuk menikmati keindahan planet Bumi kita."

Video yang memperlihatkan pemandangan luar biasa Bumi yang terlihat dari luar angkasa tersebut diambil oleh Bresnik ketika dirinya berada di luar Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS/International Space Station).

Video-video ini diambil Bresnik dengan menggunakan kamera GoPro dan menggunakan lengan robot Canadarm2 serta ekstensi lengan robot Dextre.

Ini adalah spacewalk keempat yang dilakukan Astronaut NASA, Randolph "Komrade" Bresnik. Menurut NASA, para astronaut telah menghabiskan 53 hari, 6 jam dan, 25 menit berjalan di luar ISS.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X