Program Peduli Corona, Polri Sebarkan Bantuan Sembako ke Seluruh Indonesia

- Jumat, 15 Mei 2020 | 16:03 WIB
Polri bagikan sumbangan sembako untuk keluarga yang membutuhkan. (Dok Humas Polda Metro Jaya).
Polri bagikan sumbangan sembako untuk keluarga yang membutuhkan. (Dok Humas Polda Metro Jaya).

Mabes Polri beserta seluruh jajaran di bawahnya pada hari ini serentak membagikan bantuan khusus untuk masyarakat yang terdampak virus corona di seluruh wilayah Indonesia. Bentuk bantuannya pun tidak tanggung-tangung yaitu mulai dari sembako hingga uang tunai.

"Kegiatan bakti sosial Polri Peduli Covid yang dilaksakan tadi pagi pukul 09.30 WIB telah dilaksanakan kegiatan Bakti Perduli Covid-19 dihalaman depan Baharkam Polri.," kata Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Pol Ahmad Ramdhan dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (15/5/2020).

Ahmad menyebut acara bakti sosial itu juga diikuti oleh Polda-polda di seluruh wilayah Indonesia. Bakti sosial ini meliputi pembagian bantuan dari Polri khusus untuk masyarakat yang terdampak virus corona dan juga pembagiannya dengan cara door to door.

"Diperuntukan bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19, kelompok rentan, panti asuhan dan panti sosial dan diperuntukan juga untuk sejumlah kelompok ormas dengsn metode pendistribusian by name, by addres dan dilakukan dengan sistem hunting," ungkap Ahmad.

Lebih detail Ahmad menjabarkan bantuan yang diberikan oleh Polri kepada masyarakat. Polri memberikan bantuan beras seberat 687.297 kg, 15.170 alat pelindung diri (APD), 9.392 paket sembako hingga uang tunai senilai Rp1 miliar lebih.

"Khusus untuk panitia SSDM Polri sudah membagikan 1.000 paket sembako ke wilayah Tagsel, Bekasi, Jaktim dan Depok," kata Ahmad.

Selain itu, untuk wilayah ibu kota sendiri, Polda Metro Jaya sudah membagikan bantuan itu kepada masyarakat. Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana sudah memberikan langsung bantuan itu kepada masyarakat secara simbolis.

-
Polri bagikan sumbangan sembako untuk keluarga yang membutuhkan. (Dok Humas Polda Metro Jaya).

"Kapolda Metro beserta rombongan sudah memberikan bantuan secara simbolis kepada perwakilan warga atau tokoh di Cikarang, Bekasi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus.

Yusri mengurai target-target orang yang akan mendapat bantuan itu. dia menyebut seluruh masyarakat yang terdampak virus corona akan diutamakan untuk mendapatkan bantuan dari Polri tersebut.

"Penerima bantuan yaitu yatim piatu, fakir miskin, para pekerja buruh tidak tetap, pemulung, tukang becak, ojek pangkalan, ojek online, korban PHK dan lainnya," pungkas Yusri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X