Mengulik Fakta Kasat Sabhara Mundur dari Polri Karena Dibilang Banci oleh Kapolres Blitar

- Jumat, 2 Oktober 2020 | 10:28 WIB
Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani dan AKP Agus Hendro. (ANTARA)
Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani dan AKP Agus Hendro. (ANTARA)

Kasat Sabhara Polres Blitar, AKP Agus Hendro Tri Susetyo mengungkap borok di institusi Polri tempatnya mengabdi yang menilai atasannya kerap bersikap arogan.

Polisi tersebut sampai meminta resign karena dinilai tidak tahan terhadap atasannya Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani.

Agus mengungakp secara blak-blakan apa yang dialaminya kerap dilecehkan sebagai bawahan oleh Kapolres Blitar.

Apalagi saat Kapolres sedang marah dia mengaku kerap dimaki dengan sebutan binatang, banci dan bencong yang membuatnya tidak tahan hingga memutuskan untuk mundur dari institusi Polri.

"Alasan saya mengundurkan diri saya tidak terima. Hati saya tidak bisa menerima selaku manusia dengan arogansi kapolres saya. Sebenarnya ini akumulasi dari senior saya. Akumulasi kasat yang lain," kata AKP Agus di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Kamis (1/10/2020).

Dia menyebut manusia memang memiliki kelebihan dan kekurangan. Setiap beliau marah, ada yang tidak cocok itu maki-makian kasar yang diucapkan.

"Mohon maaf, kadang sampai menyebut binatang, bajingan dan lain-lain. Yang terakhir, sama saya sebenarnya tidak separah itu. Hanya mengatakan bencong, tidak berguna, banci, lemah dan lain-lain," sebutnya.

Agus mengatakan, perlakuan itu juga dirasakan oleh anggota lainnya di Polres Blitar.

Adapun surat pengunduran diri telah dia sampaikan ke Kapolda Jatim dan Kapolri.

Selain mengundurkan diri, Agus juga melaporkan Kapolres Blitar atas dugaan pembiaran judi sabung ayam dan penambangan liar di wilayah Kabupaten Blitar.

Terkait hal ini Mabes Polri menyebut Kasat Sabhara Polres Blitar, AKP Agus Hendro yang mengajukan resign akibat tak terima dengan ucapan Kapolres Blitar, AKBP Ahmad Fanani sudah dipindah tugasnya.

Mabes Polri menyebut AKP Agus kini ditugaskan ke Polda Jawa Timur.

Hal itu diungkapkan oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono. Dia menyebut kini AKP Agus sudah resmi bertugas di Polda Jatim.

"Untuk sementara Kasat Sabhara Polres Blitar AKP Agus sesuai perintah Kapolda Jatim untuk ditarik ke Polda Jatim," kata Brigjen Awi saat dihubungi Indozone, Kamis (1/10/2020).

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X