Terungkap! Motif Polisi Aniaya Herman Hingga Tewas, Mabes Polri: Hilang Kendali

- Kamis, 18 Februari 2021 | 21:32 WIB
Polisi menggelandang tersangka pada rilis kasus kejahatan. (Foto: ANTARA/Budi Candra Setya)
Polisi menggelandang tersangka pada rilis kasus kejahatan. (Foto: ANTARA/Budi Candra Setya)

Mabes Polri mengungkap motif oknum polisi yang melakukan aksi penganiayaan terhadap pelaku pencurian bernama Herman hingga tewas. Motifnya ternyata karena oknum polisi itu hilang kendali sehingga melakukan penganiayaan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan. Kombes Ramadhan menyebut motifnya karena hilang kendali.

"Para tersangka mengakui motifnya adalah hilang kontrol atau hilang kendali sehingga melakukan tindakan kepada Herman yang merupakan tersangka kasus pencurian dan pemberatan yang mengakibatkan tersangka Herman meninggal dunia," kata Kombes Ramadhan dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (18/2/2021)

BACA JUGA: Aktivis Satu Juta Lubang di Langkat Alami Penganiayaan, Dia Sudah Melapor ke Polda Sumut

Kombes Ramadhan mengatakan pihaknya kasus ini sudah dalam proses pidana. Para oknum polisi itu juga sudah diberikan sanksi yaitu pencopotan dari jabatannya.

"Jadi saat ini sudah dilakukan pemeriksaan kode etik dan juga proses pidananya," ungkap Ramadhan.

Sekedar informasi, anggota Polres Balikpapan menangkap diduga pelaku pencurian dengan nama Herman. Herman pun dilakukan penahanan oleh aparat kepolisian.

Singkat cerita, Herman dikabarkan tewas dan dikabarkan di tubuh Herman ditemukan luka-luka. Pihak keluarga kemudian melaporkan kasus tersebut ke Propam Polda Kaltim.

Mabes Polri sendiri menyebut sudah ada enam anggota Polres Balikpapan yang ditetapkan sebagai tersangka bahkan dicopot dari jabatanya di Polres Balikpapan. Mereka juga sudah diproses oleh Propam.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X