Viral Video Pemotor Tewas Terbawa Arus Banjir, Ini Faktanya

- Sabtu, 20 Februari 2021 | 16:32 WIB
Pemotor tewas terseret banjir viral (Istimewa)
Pemotor tewas terseret banjir viral (Istimewa)

Hampir seluruh wilayah Jabodetabek dilanda banjir akibat hujan deras yang mengguyur selama dua hari terakhir. Berbagai macam video pun dibagikan terkait dengan situasi genangan air saat ini.

Salah satu video yang tersebar dan menjadi perbincangan netizen di media sosial adalah tayangan yang memperlihatkan seorang pengendara motor tewas terseret derasnya arus air.

Baca juga: Chat Mesra Nissa Sabyan dan Ayus Beredar di Medsos, Netizen: Astagfirullah

Namun, rupanya video yang viral tersebut bukanlah akibat kejadian banjir saat ini. Kejadian nahas itu terjadi ketika banjir melanda kota Bandung, Jawa Barat pada 21 April 2020.

Berdasarkan fakta dan data yang telah diberitakan sebelumnya, terseretnya korban yang tewas karena nekat menerobos banjir ketika arus sedang kencang itu terjadi di daerah Cimahi - Luwigajah, Cimahi, Jawa Barat.

Pihak kepolisian dari Polres Cimahi menjelaskan bahwa korban bernama IIwan Alamsyah (39) meninggal dunia, dan pencarian jenazah pun ditemukan sekitar 200 meter dari lokasi pertama terseret.

"Setelah dilakukan pencarian, jenazah korban ditemukan sekitar 200 meter dari lokasi pertama terseret. Sudah dibawa ke Rumah Sakit Cibabat," kata Kapolres Cimahi AKBP M Yoris Marzuki di Cimahi (21/4/2020).

Oleh sebab itu, video viral pengendara motor yang tewas terseret arus deras tersebut bukanlah kejadian yang terjadi pada banjir yang melanda hampir seluruh wilayah Jabodetabek sekarang ini.

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X