Jepang Dipastikan Bawa Pulang Tiga Gelar, Publik Ubah All England Jadi All Japan

- Minggu, 21 Maret 2021 | 09:24 WIB
Endo dan Watanabe lolos ke final All England 2021. (Twitter/@YonexAllEngland)
Endo dan Watanabe lolos ke final All England 2021. (Twitter/@YonexAllEngland)

Jepang dipastikan akan membawa pulang tiga gelar dari kompetisi All England 2021 setelah mengamankan sektor ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran untuk babak final Minggu (21/3/2021).

Dari lima sektor, hanya tunggal putra yang tidak diwakili oleh pemain Jepang. Keberhasilan Jepang itu pun menjadi sorotan publik. Netizen mendadak mengubah nama All England menjadi All Japan.

All Japan sampai menjadi trending topic di Twitter. Netizen ramai-ramai membuat cuitan sindiran. Kompetisi All England disebut 'hambar' tanpa adanya perwakilan dari Indonesia, China dan negara lainnya.

Diketahui, pada sektor ganda putra, unggulan ketiga Takeshi Kamura/Keigo Sonoda akan menghadapi unggulan keempat Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Kedua ganda putra Jepang itu lolos ke partai puncak setelah menyingkirkan dua pasangan asal Denmark di mana Kamura/Sonoda mengalahkan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen 21-18, 21-14, sedangkan Endo/Watanabe mengalahkan Jeppe Bay/lasse Molhede 21-13, 21-11.

"Kami akan bertemu (pasangan) Jepang dalam final dan kami akan menantikannya. Kami akan menikmati pertandingan besok karena mereka juara tahun lalu. Tentu akan jadi tantangan melawan mereka, tapi itulah kenapa kami akan menikmati laga besok," kata Kamura menyikapi laga partai puncak seperti dikutip dari laman resmi BWF.

Dari sektor ganda campuran, Jepang diwakili Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo dan Yuta Watanabe/Arisa Higashino yang masing-masing lolos ke final setelah mengalahkan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia) 21-14, 22-20 dan Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris) 21-10, 21-18.

Watanabe, yang akan menjalani dua pertandingan babak final, optimistis bisa bermain bagus dan mengamankan dua gelar juara pada hari yang sama.

Unggulan pertama Yuki Fukushima/Sayaka Hirota akan bertemu unggulan kedua Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. Fukushima/Hirota ke final setelah mengalahkan Selena Piek/Cheryl Seinen (Belanda) 21-17, 21-7, sedangkan Matsumoto/Nagahara mengalahkan rekan senegaranya yang unggulan kelima Nami Matsuyama/Chiharu Shida dengan 21-19, 21-17.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X